Nathan Setiabudi: Natal Mendatangkan Damai, BukanTakut

Nasional / 20 December 2013

Kalangan Sendiri

Nathan Setiabudi: Natal Mendatangkan Damai, BukanTakut

daniel.tanamal Official Writer
2811

Mantan ketua Persatuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Pendeta Nathan Setiabudi menyerukan agar umat Kristen tetap bersukacita menyambut Natal dan tidak terpengaruh ataupun takut dengan sebagai macam bahaya, gangguan atau ancaman bom.

"Pada waktu Natal, malaikat akan mengucapkan 'jangan takut'. Jadi, Natal seharusnya mendatangkan damai, bukan takut. Kita sebagai orang yang merayakan Natal, harus betul-betul mengendalikan rasa takut itu. Walaupun ada alasan yang sah untuk takut karena ancaman bom dan sebagainya," katanya di Hotel Oasis Amir, Jakarta, Kamis (19/12).

Nathan menambahkan bahwa Tuhan Yesus telah berfirman bahwa manusia hanya boleh takut kepada mereka yang berkuasa atas tubuh dan jiwa. "Tuhan Yesus berkata, jangan takut kepada mereka yang bisa membunuh tubuhmu, tapi tidak berkuasa atas jiwamu. Takutlah kepada yang bisa berkuasa atas tubuhmu dan jiwamu. Kita harus belajar begitu," pesannya.

Sebelumnya kabar merebak bahwa natal tahun ini berpotensi menimbulkan gangguan keamanan seperti adanya serangan teroris, seperti yang telah diberitahukan Presiden SBY mengenai laporan intelejen soal adanya rencana untuk hal tidak bertanggungjawab itu.

 

Sumber : Tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami