4 Tokoh Alkitab Yang Bernubuat Tentang Yesus

4 Tokoh Alkitab Yang Bernubuat Tentang Yesus

Lois Official Writer
39181

Ada beberapa tokoh di dalam Alkitab khususnya Perjanjian Lama yang pernah menubuatkan tentang kedatangan Yesus ke dalam dunia, yang dikenal juga dengan perayaan Natal. Mereka menubuatkan tentang kedatangan seorang Juru Selamat ke dalam dunia. Tokoh-tokoh yang pernah menubuatkan atau yang melihat Yesus akan datang bahkan sebelum itu terjadi adalah :

Yesaya

Di pasal ke-9, Yesaya menulis bahwa tidak selamanya ada kesuraman di negeri yang terimpit itu. Bangsa yang berjalan di dalam kegelapan telah melihat terang yang besar. Bahkan dikatakan dengan jelas, “Seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang : Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai. Selengkapnya coba baca [kitab]yesay9:1-6[/kitab]

Daniel

Malaikat Gabriel datang kepada Daniel, sebagai orang yang sangat dikasihi Tuhan dan dia mengatakan bahwa akan ada tujuh puluh kali tujuh masa dimana Yerusalem akan dipulihkan dan dibangun kembali, sampai pada kedatangan seorang yang diurapi, seorang raja [kitab]danie9:25-26[/kitab]

Mikha

Mikha menunjukkan kepada kita dimana Yesus akan lahir, yaitu Betlehem Efrata. Hal ini tertuang dalam [kitab]mikha5:1-4[/kitab]. Di kitab ini juga disebutkan bahwa dia menjadi damai sejahtera, meskipun nama “Yesus” sama sekali tidak disebutkan. Mikha pun menyebutkan bahwa Dia akan menjadi besar sampai ke ujung bumi, dan lihatlah nubuatan itu pun telah digenapi.

Zakharia

Mungkin kitab inilah yang paling banyak berbicara tentang kedatangan Mesias yaitu di [kitab]zakha9-14[/kitab]. Di dalam kitab ini jugalah dikatakan Mesias akan datang dengan mengendarai seekor keledai muda, Mesias pun akan memberikan damai kepada bangsa-bangsa dan wilayah kekuasaannya terbentang sampai ke ujung bumi.

Nubuatan nabi-nabi dari berbeda jaman ini sudah tergenapi ketika Yesus lahir. Dia lahir dan mati bagi kita. Kehidupan-Nya bahkan kematian-Nya memberi dampak yang besar, tapi kebangkitan-Nya dan kemenangan-Nya atas kematian memberikan kepastian yang lebih besar lagi, bahwa dosa kita sudah ditebus. Karena itu, pergunakanlah apa yang ada pada kita untuk kemuliaan-Nya.

 

Baca juga :

Berbagai Sajian Makanan Bernuansa Natal

Mengenal Natal Lewat Sejarah

Ajarkan Anak Natal, Ajarkan Kasih 

Sekerat Roti di Malam Natal 

Tips Agar Kue Kering Tidak Keras

Setelah 10 Tahun Menunggu, Akhirnya Dapat Juga

Peluang Usaha Baru : Iklan di Tisu Toilet

Sumber : jawaban.com by lois horiyanti

Ikuti Kami