Jelang Natal, Kepolisian Kerahkan Ribuan Personil

Jelang Natal, Kepolisian Kerahkan Ribuan Personil

Lori Official Writer
3224

Satu minggu menjelang Natal, pihak kepolisian tampak tengah mempersiapkan personilnya demi menjamin keamanan berlangsungnya ibadah Natal pada 25 Desember 2013 nanti. Seperti yang tengah dilakukan oleh Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat sejak akhir pekan kemarin.

Di Jakarta, Polda Metro Jaya akan mengerahkan sebanyak 10.198 personil dalam Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Jaya yang akan berlangsung selama 10 hari ke depan sejak 23 Desember 2013 hingga 1 Januari 2014.

“Semua gereja kita amankan, anggota kami sudah di-plotting ke seluruh DKI Jakarta. Setiap ada kegiatan di gereja dipastikan ada pengamanan,’ kata Wakpolda Metro Jaya Brigjen Pol Sudjarmo, seperti dilansir Detiknews.com, Senin (16/12).

Sementara menurut pernyataan pihak Polda Jawa Barat, melalui Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Martinus Sitompul menyampaikan, sebanyak 30 ribu personil tengah dikerahkan dalam Operasi Lilin Lodaya 2013. Pihaknya bersama beberapa instansi terkait akan melakukan pengawasan di beberapa titik, seperti di 570 gereja dan 156 tempat ibadah serta di perbatasan, guna menghindari masuknya teroris ke Jawa Barat.

Meski kondisi di Jakarta dan Jawa Barat terbilang kondusif, namun pihak kepolisian memilih lebih antisipasi terhadap ancaman kejahatan seperti bom, perusakan fasilitas umum dan tempat ibadah, serta gangguan lainnya. Dalam hal ini, dibutuhkan bantuan masyarakat demi proses pengolahan informasi dari adanya tanda-tanda gangguan keamanan.

Seperti pengalaman setiap tahunnya, perayaan hari besar kerap diwarnai dengan sejumlah gangguan yang tak terduga. Dengan itu, pihak kepolisian perlu melakukan deteksi dini dan pengawasan di titik-titik yang dianggap rawan. Mari tetap doakan agar perayaan Natal tahun ini berjalan kondusif.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Wow,Sandal Bekas Diubah Jadi Pohon Natal

Lagu Natal Kontroversial Gemparkan Romania

Tanpa Ayah, Interaksi Sosial Anak Menjadi 'Abnormal'

Helikopter TNI Kecelakaan di Papua Saat Distribusikan Bantuan Natal

'The Greatest Gift', Mitra CBN Fellowship.

Sumber : Detiknews.com/Okezone.com/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami