Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
11836


Kegemarannya mengamati sang ibu saat membuat aneka kue sejak kecil, menjadikan wanita ini tertular bakat dan keahlian sang ibu. Alhasil, kebiasaan itu  menjadi hobi hingga menghantarkan wanita bernama Meity Amelia ini meraih kesuksesan dalam mendirikan toko kue yang saat ini terus berkembang.

Wanita kelahiran Gorontalo ini mengakui,  sejak belia dirinya sudah dapat membuat puding dan roti goreng sendiri. Selain itu, didikan orang tua membentuk Meity paham tentang bisnis. Hal ini tampak saat ia memberanikan diri  berjualan permen dari gula merah buatannya sendiri di sekolah. Namun tanpa disangka, jualannya pun laris terjual setiap harinya.

Sehingga toko kue Grandville Island, Bakery dan Cake Shop di kompleks pertokoan Green ville, Jakarta Barat menjadi perintisan awalnya. Ia mulai merintis hanya dengan bermodalkan 1 mixer kecil, 1 oven biasa, 1 meja dan 1 lemari pendingin. Bisnis itu pun berkembang dan banyak diminati.

Meity pun menjual lebh dari 60 jenis kue, seperti kue tart dan kue-kue kering, snack dan roti dan kue-kue untuk hari besar seperti hari lebaran, Natal dan Tahun Baru. Bentuknya pun cukup variatif, sebab kue-kuenya dihiasi dengan sentuhan artistik, sehingga tampak lebih menarik dan indah.

Keberuntungan memang ada di pihak Meity lantaran hari demi hari penjualan kuenya semakin laris manis. Tanpa terkecuali pemesanan dalam partai besar pun diterima olehnya. Apabila menjelang hari raya Lebaran, Natal dan Tahun Baru, maka permintaan semakin meningkat, sehingga Meity harus mempekerjakan karyawan untuk membantunya. Sekarang ini ia dibantu 13 karyawan.

Kesuksesan yang diraihnya tak lepas dari ketekunan serta konsistensinya dalam menyediakan kue sehat dan menarik. Seperti mottonya bahwa "kualitas di atas kuantitas", dimana kue-kue buatannya terbuat dari bahan-bahan pilihan terbaik.

Menjadi suatu hal yang menyenangkan bila hobi dapat dijadikan sebagai pekerjaan. Bnayak orang yang telah sukses berkat hobi yang dijadikannya sebagai sumber penghasilan. Bagaimana dengan Anda?


Baca Juga Artikel Lainnya:

Jack Sim, Pemilik 16 Perusahaan yang Banting Stir Jadi Pekerja Sosial

Irma Suryati, Penyandang Disabilitas yang Sukses Usaha Keset Perca

Diddy, Sukses Berbisnis Aquarium

Dewi Tanjung Sari, Olah Limbah Jadi Souvenir Menarik

Sumber : Tabloidnova.com/Jawaban.com/Lori


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Anang Dwi 12 December 2019 - 16:02:35

Cara bertobat

0 Answer

Nurul Huda 10 December 2019 - 07:38:17

Kepanjangan dari LAKPESDAMNU adalah …. *

0 Answer

Susi Salfia 9 December 2019 - 15:20:13

Jelaskan apakah orang yang sudah lahir baru ada ke.. more..

1 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

advertise with us


7265

advertise with us