Diddy, Sukses Berbisnis Aquarium
Sumber: ciputraentrepreneur.com

Career / 5 December 2013

Kalangan Sendiri

Diddy, Sukses Berbisnis Aquarium

Budhi Marpaung Official Writer
5297

Walau tergolong bidang bisnis yang jarang dilihat, Tria Aditya Saputra atau akrab dipanggil Diddy ternyata mampu memperoleh keberhasilan di usaha produksi aquarium. Menariknya, ia memulai bisnisnya dengan hanya bermodalkan uang Rp 300 ribu.

Awal mula menggeluti pembuatan aquarium, diakui Diddy tanpa sengaja. Pada 2010 silam, seorang teman yang mengunjungi kamar kostnya, menyatakan ketertarikan terhadap aquarium yang ada di kamar kostnya tersebut. Teman itu pun akhirnya memesan kepadanya.

Dari kesuksesan pemesanan pertama, semangat Diddy terlecut untuk terus berkreasi dan mencoba peruntungan di bisnis ini. Dalam waktu dua tahun, bisnis pembuatan aquarium miliknya berkembang pesat. Pesanan tidak hanya datang dari Bandung (tempat ia berada), melainkan juga datang dari Yogyakarta, Jakarta, bahkan Surabaya.

Diddy mengakui awal pemasaran bisnisnya hanya mengandalkan iklan mulut ke mulut. Tetapi dengan berkembangnya usaha, ia kini memakai brosur dan memasang iklan di Internet. Seiring waktu pula, aquarium yang dibuatnya tidak saja berkaitan hewan peliharaan berupa ikan, namun berbagai jenis hewan peliharaan, seperti ular, mainan, kadal, dan gurita.

Dalam seminggu, Diddy sering membuatkan order aquarium tiga buah dalam seminggu. Untuk menyelesaikan semua pesanan, Diddy mengerahkan teman-temannya satu kos, yang hampir semua berprofesi sebagi musisi. Omset kotor yang mampu dikumpulkan Diddy selama sebulan mencapai Rp 40 juta rupiah.

Selepas pembuatan aquarium selesai, Diddy masih bisa mendapat pemasukan lain yakni dari usaha memperbaiki aquarium para pelanggannya yang rusak. Menurut Diddy, bisnis dengan dasar kreativitas, mengharuskan kita untuk selalu mengasah kreativitas kita agar hasil produknya pun bisa lebih maksimal dan menarik.

Kini, Diddy memiliki label perusahaanya sendiri. Ia pun memberi nama tempatnya berkreasi membuat aquarium tersebut, Diddy Design Aquarium. Walau baru berjalan sekitar 4 tahun, ia yakin masa depan bisnisnya ini cerah seperti halnya bisnis pengusaha sukses di bidang lain.


Baca juga :

Inilah Catatan Sukses Timnas Indonesia di SEA Games

Kotak Isi Cinta

Mujizat Kesembuhan Terjadi Dalam Hidupku

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI  

Cara Tepat Mendiagnosa HIV/AIDS 

Sumber : ciputraentrepreneurship.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami