Mau Cantik dan Awet Muda? Konsumsi Teh Hijau

Serba-Serbi Sehat / 14 December 2013

Kalangan Sendiri

Mau Cantik dan Awet Muda? Konsumsi Teh Hijau

eva Official Writer
5835

Kemampuan teh untuk kesehatan memang tidak diragukan lagi khasiatnya. Salah satunya adalah teh hijau. Selain berperan dalam penurunan berat badan, pengkonsumsian teh hijau ternyata juga berdampak baik untuk kesehatan kulit. Hal ini dikarenakan teh hijau mengandung antioksidan yang baik sehingga dapat melembabkan kulit yang kering dan mencegah radikal bebas dan radiasi dari sinar UV yang bisa menyebabkan penuaan pada kulit wajah.

Selain itu kandungan zat tannin yang ada pada teh ini bermanfaat untuk mengurangi bengkak serta mengembalikan kesegaran kulit di area mata. Hal ini dapat dilakukan dengan mengompreskan teh ini ke bagian bawah mata selama 20 menit.

Manfaat lain dari teh yang rasanya pahit ini juga dipercaya dapat mengatasi jerawat dan menyembuhkan luka. Hal ini didasari oleh kandungan zat dalam teh hihau yang berfungsi sebagai antibakteri yang akna mencegah perkembangan jerawat serta menyembuhkan peradangan. Untuk luka, teh ini dapat dijadikan sebagai masker dan dikompreskan ke bagian luka bakar atau bekas tersengat matahari.

Tidak sulit bukan untuk mengkonsumsi teh ini? Akan tetapi, manfaat teh ini akan semakin terlihat bila dikonsumsi secara rutin dan jika perlu tidak menambahkan gula/sweeter ketika dikonsumsi. Selamat mencoba!

Baca juga:

Kenali Tahap Penyebaran AIDS dalam Tubuh

Bahaya Stres Bagi Otak

Bawang Putih Dipercaya Cegah Kanker Paru-Paru

Riset: Nanas Bisa Sembuhkan Luka Diabetes

Diet Tanpa Sarapan Pagi, Sehatkah?

Kenali Tanda Osteoporosis Sejak Sekarang

Latihan Fisik yang Dapat Sembuhkan Osteoporosis

Temukan Pasangan hidup Lewat hobi. Mungkinkah?

Tips Cerdas Temukan Pasangan Lewat Media Sosial

Ketika Pengorbanan Berubah Menjadi Dimanfaatkan

Sumber : berbagai sumber/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami