Bawang Putih Dipercaya Cegah Kanker Paru-Paru

Serba-Serbi Sehat / 23 November 2013

Kalangan Sendiri

Bawang Putih Dipercaya Cegah Kanker Paru-Paru

eva Official Writer
4963

Menurut WHO, kanker paru-paru merupakan penyebab kematian utama di dunia dan menjadi jenis kanker pembunuh terbanyak di Eropa. Hal ini terbukti dari ada sekitar 1,4 juta kasus kanker paru-paru baru di seluruh dunia yang menyebabkan kira-kira 1,1 juta kematian tiap tahun.

Pada umumnya, gejala awal penyakit ini tidak begitu kelihatan dan spesifik. Akibatnya, banyak orang terdeteksi penyakit ini saat stadium lanjut. Menurut salah satu studi University of South Australia yang dilansir dari Dailymail, kanker dapat diobati dengan penggunaan obat herbal.

Salah satu obat herbal yang dipercaya dapat membantu mengecilkan resiko terkena kanker paru-paru adalah dengan mengkonsumsi bawang putih mentah. Studi ini terinspirasi dari masyarakat Cina yang sering mengkonsumsi jenis rempah ini. Dari hasil tes kesehatan yang dilakukan, 44% resiko terserang penyakit ini berhasil diturunkan.

Walaupun begitu, penelitian tentang hal ini masih dikembangkan. Khususnya mengenai bagaimana efek yang dihasilkan apabila bawang putih yang dikonsumsi adalah bawang putih yang sudah diolah. Mengingat dari penelitian sebelumnya disarankan agar penyajian atau penggunaan bawang putih dihaluskan terlebih dahulu atau dicincang agar zat kimia allicin yang merupakan antioksidan di dalam bawang putih dapat lebih efektif.

Baca juga:

Riset: Nanas Bisa Sembuhkan Luka Diabetes

Diet Tanpa Sarapan Pagi, Sehatkah?

Kenali Tanda Osteoporosis Sejak Sekarang

Latihan Fisik yang Dapat Sembuhkan Osteoporosis

Temukan Pasangan hidup Lewat hobi. Mungkinkah?

Tips Cerdas Temukan Pasangan Lewat Media Sosial

Ketika Pengorbanan Berubah Menjadi Dimanfaatkan

Sumber : berbagai sumber/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami