Yesus Kristus Dinobatkan Sebagai Tokoh Terbesar Dalam Sejarah

Internasional / 13 December 2013

Kalangan Sendiri

Yesus Kristus Dinobatkan Sebagai Tokoh Terbesar Dalam Sejarah

daniel.tanamal Official Writer
8064

Majalah Time memuat penelitian dan penilaian Profesor Steven Skiena dan Charles Ward mengenai tokoh terbesar dalam sejarah manusia. Dan Yesus Kristus ada di peringkat pertama tokoh terbesar dalam sejarah manusia.

Skiena dan Ward menggunakan analisis kuantitatif dalam penelitian ini kepada seribu tokoh-tokoh sejarah dan orang-orang terkemuka, mulai dari Elvis Presley ke Beethoven hingga Josep Stalin ke Ratu Victoria. Media internet menjadi medium penelitian tersebut dengan mengumpulkan dan menghitung opini-opini tentang tokoh sejarah yang tersebar.

Penelitian yang dibukukan dalam judul “Who's Bigger? Where Historical Figures Really Rank” Skiena dan Ward membandingkan hasil penelitian peringkat tokoh mereka dengan sistem peringkat dalam pencarian halaman web di Google. “Dapat dikatakan bahwa Yesus adalah tokoh terbesar dalam sejarah manusia. Dengan lebih dari dua milyar pengikut setelah kematiannya 2000 tahun yang lalu, Yesus adalah tokoh yang menjadi simbol paling sukses dalam sejarah,” kata Skiena.

Dalam daftar 100 tokoh terbesar dalam sejarah, terdapat beberapa tokoh Kristen diantaranya Martin Luther di peringkat 17, Rasul Paulus (34), Joseph Smith (55), Daud (57), Petrus (65), Agustinus dari Hippo (72), Paus Yohanes Paulus II (91) dan John Calvin (99).

 

 

Baca Juga Berita Lain:

Ahok Miris Lihat Masyarakat Yang Mudah Hakimi PSK

KPK Minta Politisi PKS Untuk Bertobat

PDIP : Jokowi Ahok Sempat Diusulkan Jadi Capres Dan Cawapres

Rusia Gandeng Gereja Untuk Promosikan Toleransi

Lindsay Hamon Keliling Dunia Dengan Pikul Salib

Paus Fransiskus Mengajak Umat Perhatikan Kaum Miskin

Karangan Bunga Natal Termahal Di Dunia, Harganya 58M!



 

Sumber : Time | DailyMail | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami