PDIP : Jokowi Ahok Sempat Diusulkan Jadi Capres Dan Cawapres

Nasional / 10 December 2013

Kalangan Sendiri

PDIP : Jokowi Ahok Sempat Diusulkan Jadi Capres Dan Cawapres

daniel.tanamal Official Writer
3516

Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristianto mengatakan bahwa Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sempat diusukan menjadi calon presiden dan calon wakil presiden untuk pemilihan umum 2014.

Kinerja Jokowi dan Ahok di Jakarta kini mendapat apresiasi yang cukup tinggi dari penduduk ibukota dan juga Indonesia pada umumnya. "Itu (Jokowi-Basuki) pernah muncul diusulkan di Sumatera Utara. Kalau mereka berhasil di Jakarta, ada kemungkinan bisa didorong ke atas," ujar Hasto Kristianto, Senin (9/12/2013).

Menurut Hasto saat ini partainya masih mencermati kinerja kedua tokoh lintas partai itu. Meskipun Basuki berasal dari Partai Gerindra, Hasto mengungkapkan, hubungan Basuki dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sangat dekat. "Sejak dulu hubungan Bu Mega dengan Ahok (Basuki) itu sangat cair. Sebelum Pilkada DKI Jakarta, Ahok selalu datang dalam rapat pemenangan pemilu, bahkan lebih sering dibandingkan Jokowi," ucapnya.

Hasto pun tak heran jika Basuki diundang makan siang bersama Jokowi dan jajaran pimpinan PDI Perjuangan lainnya di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, kemarin, Minggu (8/12/2013), meski dirinya tidak mengetahui dalam rangka apa pertemuan itu diadakan.

PDI Perjuangan sendiri kini dikabarkan tengah mempersiapkan dua skenario menjelang Pemilihan Presiden 2014. Skenario pertama ialah mengusung duet pasangan internal, yaitu Megawati Soekarnoputri dan Jokowi. Sementara itu, skenario kedua adalah mengusung Jokowi dan calon wakil presiden dari tokoh partai lain.


Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami