Paus Fransiskus Mengajak Umat Perhatikan Kaum Miskin
Sumber: ucanews.com

Internasional / 10 December 2013

Kalangan Sendiri

Paus Fransiskus Mengajak Umat Perhatikan Kaum Miskin

daniel.tanamal Official Writer
4078

Melihat kondisi global dimana nasib orang miskin dan tunawisma yang terbengkalai tanpa adanya solusi, pemimpin tertinggi otoritas Vatikan Paus Fransiskus, menyerukan masyarakat internasional untuk menaruh perhatian sesama yang kekurangan dan tidak mampu.

"Kita menghadapi skandal global, sekitar 1 miliyar orang masih menderita kelaparan hingga hari ini. Kita tidak bisa memalingkan wajah kita dan berpura-pura ini tidak ada. Makanan yang tersedia di dunia adalah cukup untuk memberi makan semua orang," ujarnya.

Paus berbicara mengenai hal itu dalam sebuah kampanye bertajuk 'Satu Keluarga Manusia-Makanan Untuk Semua Orang', dimulai di hari Selasa kemarin, dengan aksi doa bersama di waktu bersamaan di seluruh dunia selama setengah jam dari pukul 17.00 GMT.

Paus yang kini memimpin 1,2 miliar umat Katolik Roma, mendesak organisasi non-pemerintah, gereja-gereja dan individu untuk memberikan suara kepada semua orang yang menderita akibat kelaparan, sehingga suara mereka menjadi raungan yang dapat mengguncang dunia.

 

 


Sumber : Tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami