Ahok Miris Lihat Masyarakat Yang Mudah Hakimi PSK

Ahok Miris Lihat Masyarakat Yang Mudah Hakimi PSK

daniel.tanamal Official Writer
5605

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku dirinya begitu miris terhadap masyarakat yang mudah untuk menghakimi para perempuan pekerja seks komersial (PSK).

Hal itu disampaikannyan dalam acara Peluncuran Website Pengaduan Kekerasan Seksual di Balai Agung, Jakarta, Jumat (6/12). "Dari jaman nabi udah ada PSK. Mereka juga tak bisa disalahkan. Mereka seperti dalam lagu Kupu-Kupu Malam Titik Puspa. Ada yang benci dirinya, ada yang butuh dirinya. Kadang dia tersenyum dalam tangis. Kadang dia menangis di dalam senyuman. Jadi ini menyiksa. Apa dia berdosa?" kata nya.

Dirinya menilai bahwa banyak orang mendadak terlihat suci ketika mengomentari pekerja PSK. Padahal, menurutnya, pekerja PSK sama saja seperti koruptor. "Saya bisa saja suruh orang tembak PSK biar perempuan takut jadi PSK. Tapi saya minta para koruptor juga ditembak biar pada bener semua," jelasnya.

Ahok mengakui bahwa saat ini sulit untuk mengontrol fakta tersebut dan tidak bisa saja menyalahkan perempuan menjadi PSK. "Kita enggak bisa kontrol semua orang hari ini. Orang pakai Salib padahal dia PSK, dibilang bukan PSK, atau yang berjilbab juga sama. Semua kembali ke pribadi masing-masing. Yang paling bahaya, yang atas nama agama seolah-olah melindungi, tapi membiarkan kekerasan pada perempuan," ucapnya.

Banyak setiap pribadi yang ingin lepas dan bertobat dari sisi kelam masa lalunya, justru terjerumus lebih dalam karena mereka merasa ditolak dan stigma buruk dari masyarakat yang dilekatkan kepada mereka. Setiap kita harus memulai untuk tidak mudah menghakimi setiap orang berdasarkan apa yang dikerjakannya.

 

 

Baca Juga Artikel Lain:

Paus Fransiskus Mengajak Umat Perhatikan Kaum Miskin

Polisi Tangkap Santa Claus Pendemo Walmart

Santa Claus Terkuat Di Dunia Pecahkan Rekor

Dianggap Rasis, Pendeta Boikot Kanye West

Kelompok Mafia Rencanakan Bunuh Paus Fransiskus

Inilah Kelompok Mafia Yang Ancam Bunuh Paus Fransiskus




Sumber : Okezone

Ikuti Kami