Seorang Caleg Dalangi Perampokan Untuk Dana Kampanye

Nasional / 28 November 2013

Kalangan Sendiri

Seorang Caleg Dalangi Perampokan Untuk Dana Kampanye

daniel.tanamal Official Writer
3420

Ulah tidak bertanggungjawab dilakukan oleh Seorang calon anggota legislatif (caleg) di Kabupaten Tuban yang nekat mendalangi aksi perampokan demi mendapat uang untuk mengampanyekan dirinya kepada masyarakat.

Caleg itu adalah Indra Kusumah otak dari kawanan perampok spesialis nasabah bank yang tertangkap polisi di wilayah Polres Jombang. Dirinya mengakui bahwa uang hasil rampasannya dibagi-bagikan ke tim suksesnya. "Uang ini saya pakai untuk dana kampanye. Soalnya untuk pencalonan ini, saya harus memakai dana pribadi," tutur pria dua anak ini di Mapolres Tuban, Rabu (27/11/2013).

Indra tertangkap setelah sebelumnya polisi berhasil menangkap pelaku perampas uang Rp 100 juta milik Kastutik (36), Manager sekaligus Ketua Koperasi KSP Lohjinawe, di Kabupaten Tuban. Pria yang tercatat sebagai calon legislatif salah satu partai di Kabupaten Musiwaras, Sumatera Selatan ini mencalonkan diri untuk duduk sebagai Caleg DPRD di kampung halamannya itu.

Kasus para caleg yang memanfaatkan jalan pintas menjadi potert buruk dunia perpolitikan di Indonesia. Siapapun yang menginginkan sesuatu dengan jalan pintas dan curang akan mendapatkan ganjaran yang merugikan bagi dirinya dan orang lainnya.

 

Baca Juga Artikel Lain:

Dianggap Rasis, Pendeta Boikot Kanye West

Kelompok Mafia Rencanakan Bunuh Paus Fransiskus

Inilah Kelompok Mafia Yang Ancam Bunuh Paus Fransiskus

Anak Indonesia Peringkat Satu Dunia Pengakses Situs Porno

4 Kelebihan Hubungan Seks Yang Sehat

Tidak Ada Izin, Warga Minta Bangunan Gereja Dibongkar

 


Sumber : Tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami