OBI Pendidikan, Bantu Anak-anak Tanah Merah Raih Cita

OBI Pendidikan, Bantu Anak-anak Tanah Merah Raih Cita

Lori Official Writer
3976

Keberadaan Obor Berkat Indonesia (OBI) bidang pendidikan disadari sangat berdampak bagi pendidikan anak dan masyarakat di Tanah Merah, Jakarta Utara. Pasalnya, dari setiap level pendidikan baik PAUD, Paket A, Paket B dan Paket C diakui telah menghantarkan anak didik melanjutkan masa depan yang lebih baik.  

Seperti yang disampaikan oleh Manager OBI Ester Yunita Lingga, sebanyak 500 lebih anak yang didik lewat OBI dalam kurun waktu 5 tahun, telah menamatkan pendidikannya. Ada yang melanjutkan kembali studinya ke jenjang yang lebih tinggi dan ada pula yang segera bekerja.

“Kalau misalnya PAUD kan, setelah lulus mereka bisa ke SD Negeri, iya kan? Kalau umpamanya paket A, itukan SD, setelah lulus mereka bisa ke SMP Negeri. Kali kalau yang berhasil mungkin Paket C,” kata Ester saat dihubungi oleh Jawaban.com, Kamis (7/11) silam.

Ia mengakui baik anak-anak dan masyarakat sudah mengalami perubahan pandangan terhadap pendidikan yang jauh lebih baik. Para lulusan Paket C banyak memilih untuk melanjutkan kuliah, menjadi wiraswasta ataupun karyawan.

“Paket C kan yang terakhir tuh, setelah tamat dari SMA ada diantara mereka yang udah kerja. Jadi Kasir tadinya dari pembantu, ada yang buka cuci motor, punya usaha sendiri. Ada yang kuliah gitu yang lulus dari Paket C,” lanjutnya.

Tak hanya pendidikan, OBI pun mengajak masyarakat untuk membekali diri dengan sejumlah skill, seperti halnya program membatik yang tengah berjalan. Kepedulian OBI ini, menumbuhkan kembali harapan dan cita anak-anak Tanah Merah demi masa depan yang lebih baik.

Setiap orang pasti rindu untuk menjadi berkat bagi banyak orang, begitu juga dengan kerinduan Forum Jawaban.com yang hendak mengadakan bakti sosial di Rumah Belajar OBI di Tanah Merah pada 7 Desember 2013. Selain menggelar acara edukatif bersama anak-anak, Forum Jawaban.com akan menyumbangkan sejumlah perlengkapan pendidikan kepada setiap anak di sana. Untuk info, pendaftaran peserta, dan donasi Anda bisa klik di sini.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Seberapa Peduli Anda Terhadap Pendidikan Anak di Tanah Merah?

OBI, Bukti Pelayanan Bagi Pendidikan Anak

Edwin Lau, Sang Pelopor Healthy Chef Sukses Indonesia

Boko Haram kepada Orang Kristen Nigeria: Pindah Agama atau Mati!

Santa Claus Terkuat Di Dunia Pecahkan Rekor

Sumber : Jawaban.com/Lori

Ikuti Kami