Jediism, Gelombang Baru Agama yang Terinspirasi Star Wars
Sumber: (c) star wars

Internasional / 23 November 2013

Kalangan Sendiri

Jediism, Gelombang Baru Agama yang Terinspirasi Star Wars

Lois Official Writer
11005

Gelombang baru dari agama datang kembali saat ada banyak orang yang mengikuti pengajaran Jedi dan hal ini membuat terciptanya Gereja Jediism yang bertumbuh cukup pesat. Namun, sebenarnya apakah aliran yang menyatakan dirinya sebagai Gereja Jedi ini?

Jedi merupakan suatu organisasi spiritual yang didasarkan pada filosofi dan ide rohani dari film Star Wars. Meskipun begitu, Jediism tidak mempunyai pendiri ataupun pusat struktur. Para umat Jediism berpegang pada 21 pepatah, sebagai awal sistem dasar bagi ‘Jedi yang sesungguhnya’, menurut wikipedia.

Namun mereka tidak menyembah Yoda, yaitu makhluk seperti alien di film tersebut, menurut Ally Thompson (28), veteran perang Irak dari Tennessee kepada Detail Magazine dalam sebuah wawancara.

“Namun aku tidak menyangkal pengajaran Force ada di dalam pengajaran kami. Beberapa orang menyebutnya sulap. Beberapa lagi memanggilnya Ashe. Komunitas ilmiah menyebutnya energi. Tapi itu ada dimana-mana. Anda bisa menemukannya di Alkitab. Ketika Musa membelah Lautan Merah – bagaimana dia melakukannya? Dengan energi. Dengan Force,” klaim wanita ini.

Gereja Jedi ini sudah tersebar ke seluruh dunia. Di Inggris, Jediism merupakan agama tujuh terbesar dengan anggota 175.000. Ada pula di Republik Czech 15.000 jiwa, Kanada 9.000 dan Australia dengan 65.000 orang.

Jika dulu manusia percaya pada sesuatu yang menurut mereka agung dan di luar batas dirinya, seperti matahari dan alam, sekarang ini banyak aliran-aliran yang mengagungkan sesuatu yang mereka anggap benar, meski dalam film sekalipun. Berhati-hatilah akan setiap pengajaran apapun, jangan sampai tersesat. Yang penting adalah hikmat dan untuk mendapatkan hikmat diperlukan takut akan Tuhan.

 

Baca juga :

Menjadi Sahabat Bagi Pasangan : Istri Kepada Suami (1)

Ciri-Ciri Bakso Sapi yang Aman Dikonsumsi

Mengakhiri Pertandingan dengan Baik

Ciri Orangtua yang Jadi Sahabat Anak

Soekarno, Pejuang Kemerdekaan dengan Segala Romansanya

Minuman yang Harus Dihindari Penderita Diabetes

Sumber : christianpost.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami