Menteri Agama Nyatakan Konflik Agama Adalah Wajar
Sumber: indonesia-2014.com

Internasional / 20 November 2013

Kalangan Sendiri

Menteri Agama Nyatakan Konflik Agama Adalah Wajar

daniel.tanamal Official Writer
5408

Terhadap situasi kerukunan antarumat beragama di Indonesia Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali menyatakan bahwa disini adalah yang terbaik dunia meskipun disadari masih banyak konflik berlatar belakang agama.

Menurutnya konflik yang terjadi itupun dianggap biasa dan wajar asalkan tidak ada provokasi. “Konflik itu biasa. Wajar selama tidak dikipas-kipas. Kenapa? Selama Tuhan menciptakan manusia berikut dengan amarahnya, maka potensi konflik tetap ada,” katanya dalam acara Silaturahmi Tokoh Agama di Bandung, Jabar, Jumat (15/11) malam.

Suryadharma juga mengingatkan bahwa meskipun Tuhan memberikan amarah namun Tuhan juga menuntun amarah itu seperti yang diatur didalam undang-undang. “Demikian undang-undang mengatur amarah. Misalnya, orang menampar, maka hukumannya sekian,” ujarnya.

Dirinya juga meminta agar seluruh tokoh-tokoh agama di Indonesia agar mewaspadai “kipas-kipas” (provokator) yang ingin merusak kerukunan di Indonesia.  “Waspada pada kipas-kipas dan kompor-kompor. Urusannya sedikit, dikompori jadi besar. Tidak ada urusan dibikin isu lalu membesar.”

Kita harus menyadari bahwa konflik yang saat ini masih dan terus berlangsung tanpa adanya tindakan yang berarti dari pemerintah adalah sesuatu yang tidak wajar. Untuk itulah pemerintah perlu tegas dalam menerapkan undang-undang dan peraturan yang berlaku di Indonesia.


Baca Juga Artikel Lain:

Dianggap Rasis, Pendeta Boikot Kanye West

Kelompok Mafia Rencanakan Bunuh Paus Fransiskus

Inilah Kelompok Mafia Yang Ancam Bunuh Paus Fransiskus

Anak Indonesia Peringkat Satu Dunia Pengakses Situs Porno

4 Kelebihan Hubungan Seks Yang Sehat

Tidak Ada Izin, Warga Minta Bangunan Gereja Dibongkar

 

 

 




Sumber : beritasatu
Halaman :
1

Ikuti Kami