Remaja Gereja Curi Uang Gereja
Sumber: tribunnews.com

Internasional / 19 November 2013

Kalangan Sendiri

Remaja Gereja Curi Uang Gereja

Budhi Marpaung Official Writer
3908

Pemimpin Gereja Katolik Trinitas yang berlokasi di BK 3 Belitang, Kabupaten OKU Timur, Romo Anton Liberto (29 Tahun) mengalami kecurian uang pada Minggu (17/11) malam. Mengejutkan, karena berdasarkan penyelidikan kepolisian dari Polres OKU Timur, uang yang merupakan persembahan para jemaat itu ternyata diambil oleh Paskalis Reri Dwiharto (15 tahun), remaja yang merupakan bagian dari anggota gereja.

"Tersangka Paskalis Reri Dwiharto merupakan salah satu jemaah gereja tersebut. Bahkan dia pernah tinggal di asrama gereja itu selama beberapa tahun. Kemungkinan dialah yang mengajak teman-temannya mengambil uang itu karena dia mengetahui seluk beluk gereja," ujar Kanit Bangta Bripka Joko, Senin (18/11).

Selain Paskalis Reri Dwiharto, polisi juga ikut menangkap Rian (15 tahun) dan Bagus Julianto (16 tahun).

Dari tangan ketiga tersangka, aparat berwajib berhasil mengamankan uang tunai senilai Rp 29 juta beserta satu unit HP jenis Nokia Asha dan satu buah kunci yang digunakan pelaku masuk ke dalam kamar Romo Anton.

Kejahatan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Karena itu, kita perlu bertindak hati-hati dan tetap tidak melupakan doa dalam keseharian kita. Kita harus percaya bahwa Dia sungguh menyertai kita.  


Baca juga :

Jemaat Gereja Pasundan Berpakaian Khas Sunda di HUT Ke-79

Life Story, Album Komplilasi Para Finalis IGPL yang Menginspirasi

Berpijak Pada Firman-Mu

Terima Kasih Mitra CBN, Saya Mendapatkan Pekerjaan Baru

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI  

Cegah Diabetes Dengan Tidak Duduk Lama-Lama

Sumber : tribunnews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami