Uskup Perempuan Pertama di Australia : Sarah Macneil
Sumber: abc.net.au

Internasional / 18 November 2013

Kalangan Sendiri

Uskup Perempuan Pertama di Australia : Sarah Macneil

Lois Official Writer
3707

Dr. Sarah Macneil menjadi perempuan pertama di Australia yang memimpin salah satu keuskupan Gereja Anglican, menurut radioaustralia.net.au. Pendeta dari Canberra ini akan menjadi uskup ke-11 bagi Keuskupan Grafton setelah diangkat nanti tahun depan.

Macneil diangkat enam bulan setelah Uskup Keith Slater mengundurkan diri karena kesalahannya menangani keluhan sebuah panti anak di Lismore, New South Wales. Saat itu, gereja menawarkan permintaan maaf kepada korban yang ditolak saat ingin mengungkapkan bagaimana mereka mengalami kekerasan di panti tersebut.

Keuskupan Grafton yang mencakup daerah pantai di sebelah selatan  batas antara negara bagian South New Wales dengan Queensland, dan kawasan antara pegunungan Great Dividing Range dan Samudera Pasifik ini kemudian mengangkat Macneil di hari yang sama dengan hari komisi kerajaan mengangkat fokus perhatian tentang anak panti Lismore.

Wanita yang dipilih secara mutlak oleh dewan nominasi yang ditugaskan keuskupan ini menjelaskan keuskupan kini memiliki proses khusus untuk menangani tuduhan-tuduhan kekerasan di masa datang. Meskipun ada beberapa perempuan yang diangkat sebagai uskup oleh gereja Anglican, namun ini pertama kalinya terjadi di Australia.

Wanita sekarang bisa menjadi pemimpin, memang tidak kaku seperti dulu. Namun, setiap pria ataupun wanita punya hal yang masing-masing tidak boleh dilanggar. Apakah kita wanita ataupun pria, tetaplah jadi bijaksana dan mengikuti apa yang Tuhan perintahkan, tidak menyimpang ke kiri ataupun ke kanan.

 

Baca juga :

Menjadi Sahabat Bagi Pasangan : Istri Kepada Suami (1)

Cara Memilih Mangga yang Manis

Latihan Fisik yang Dapat Sembuhkan Osteoporosis

Belajar Dari Yakub, Seorang Penipu yang Menjadi Terberkati

Ciri Orangtua yang Jadi Sahabat Anak

Soekarno, Pejuang Kemerdekaan dengan Segala Romansanya

Minuman yang Harus Dihindari Penderita Diabetes

Sumber : radioaustralia.net.au by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami