Avalable, Wajah Aplikasi Facebook Bagi Para 'Jomblo'
Sumber: Yahoo.com

Nasional / 16 November 2013

Kalangan Sendiri

Avalable, Wajah Aplikasi Facebook Bagi Para 'Jomblo'

Lori Official Writer
3028

Perkembangan teknologi yang semakin marak, mendorong para pendiri sosial media memanfaatkan peluang akan kebutuhan publik. Kini telah hadir aplikasi sosial pencari jodoh yang berasal dari Thailand yang disebut ‘Avalable’ atau Facebook para ‘jomblo’.

Aplikasi ini dibangun dengan tujuan membantu para single  untuk menemukan pasangan yang cocok sesuai dengan GPS. Aplikasi ini akan mempertemukan pribadi yang berlainan jenis sesuai dengan kepribadiannya. Selain itu, aplikasi ini juga dapat dijadikan sebagai jejaring sosial yang tak ubahnya seperti Facebook.

Setiap harinya sebanyak 30 calon pasangan akan dipertemukan berdasarkan tingkat kecocokannya. Untuk dapat bergabung, aplikasi ini diintegrasikan dengan Facebook untuk melakukan pendaftaran.

Meskipun merupakan aplikasi bagi kaum ‘jomblo’, akan tetapi memiliki kelebihan lain yakni dengan menyediakan pilihan status ‘tidak single’ bagi pengunjung yang sudah memiliki pasangan yang tidak akan didaftarkan sebagai calon pencari pasangan.

Nikki Assavathor, sang pendiri Avalable telah menyediakan 15 bahasa untuk aplikasi ini,  dimana salah satunya adalah bahasa Indonesia. Tak dimungkiri bahwa pencarian jodoh memang menjadi semakin marak dewasa ini. Namun hal ini menjadi satu tantangan baru bagi keluarga dan gereja untuk tetap waspada dari peluang besar terjadinya konflik rumah tangga, pergaulan bebas generasi muda dan tindak kriminal.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Selamat Dengan Ajaib, 80 Bayi Korban Topan Haiyan Dirawat di Gereja

Berbagai Kisah Unik Seputar Topan Haiyan

Edensor, Jejak Laskar Pelangi Belitung Gapai Paris

Kelompok Mafia Rencanakan Bunuh Paus Fransiskus

Tidak Ada Izin, Warga Minta Bangunan Gereja Dibongkar

Unik, Kirim Alkitab Lewat Balon Raksasa ke Korea Utara

Sumber : Yahoo.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami