Sebut Hitler Spektakuler, Pejabat Argentina Didakwa
Sumber: Elaszh.heck.in

Nasional / 13 November 2013

Kalangan Sendiri

Sebut Hitler Spektakuler, Pejabat Argentina Didakwa

Lori Official Writer
3856

Secara tak sadar banyak para pejabat pemerintah yang kerap melontarkan pernyataan yang kemudian memicu kontroversi. Demikian dengan nasib juru bicara walikota Bueanos Aires, Argentina Jaime Duran Barba yang memuji pemimpin Nazi Adolf Hitler.

Pernyataan itu dilontarkan saat wawancara bersama surat kabar mingguan, Noticias. Saat ditanyai perbedaan antara pemimpin Venezuela Hugo Chavez dan pemimpin Nazi Jerman, Adolf Hitler, ia menimpali, “Hitler adalah seorang pria yang spektakuler. Dia sangat penting di dunia,” seperti dilansir Antaranews.com, Rabu (13/11).

Dipandang memberi dukungan terhadap penjahat kemanusiaan baik pengadilan federal dan Walikota Bueanos Aires menyampaikan kecaman terhadapnya. Ia pun akhirnya mendapat dakwaan atas dukungan terhadap Nazi.

Hitler sebagai dalang dibalik peristiwa genosida terbesar sepanjang sejarah manusia dipandang tidak pantas mendapatkan penilaian positif atas dirinya. Dengan itu pernyataan Duran Barba tidak dapat diterima oleh negara Argentina yang menjadi sarang pelarian dari tentara Nazi saat Perang Dunia II.

Komunitas Nazi yang bertanggung jawab atas pembantaian kaum Yahudi sejak Perang Dunia II sungguh mendapat penolakan keras dari berbagai negara. Betapa mengejutkan bila salah satu pejabat negara memberi dukungan terhadap penjahat kemanusiaan.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Paus Fransiskus Anjurkan Koruptor Dihukum Seperti di Kitab Lukas

Inilah Sosok Pemenang Miss Universe 2013

Dikritik Tak Tegas, SBY: Jadi Presiden Emang Enak?

Pemerintah China Sambut Baik Peran Pelayanan Sosial Gereja

Terima Kasih Mitra CBN, Saya Mendapatkan Pekerjaan Baru

Sumber : Antaranews.com/Beritasatu.com/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami