Pemerintah China Sambut Baik Peran Pelayanan Sosial Gereja
Sumber: Charismanews.com

Internasional / 13 November 2013

Kalangan Sendiri

Pemerintah China Sambut Baik Peran Pelayanan Sosial Gereja

Lori Official Writer
5296

Pemerintah China menyambut baik peran gereja dalam memberikan pelayanan sosial bagi masyarakat. Rencananya, pemerintah China bakal memberi kepercayaan bagi gereja untuk terlibat di bidang ekonomi dan politik.

“Pemerintah menyambut baik dukungan gereja. Kita kekurangan sumber daya untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan, jadi kita memerlukan peranan gereja dalam hal itu,” kata pejabat pemerintah Wang Xinhua dalam Konferensi Shanghai yang bertajuk ‘Peran Kristen di China’ yang digelar pekan lalu.

Ia menyampaikan bahwa kondisi sektor amal Negeri tirai bambu ini sedang mengalami krisis kepercayaan akibat skandal korupsi. Sehingga gereja diminta untuk ambil bagian dalam pelayanan sosialnya.

“Banyak masalah timbul akibat ketidakadilan sosial, penyalahgunaan kekuasaan, ketimpangan, kesenjangan sosial antara kaya dan miskin karena kesalahan manajemen sumber daya, korupsi dan suap,” tutur Profesor Choong Chee Pang, seorang pemimpin akademi salah satu Universitas di China.

Ia menegaskan bahwa gereja sangat diperlukan untuk menangani kondisi sosial di China khususnya bagi kalangan lanjut usia dan masyarakat miskin. “Gereja perlu menjadi nabi dan hamba,” ujarnya.

Dalam hal ini gereja berfokus dalam penanganan medis bagi lanjut usia, pencegahan dan rehabilitasi narkoba serta HIV bagi kaum muda. Tak dapat disangkali bahwa kehadiran gereja selama 40 tahun di China sangat berdampak. Termasuk dalam penanganan gempa bumi di Shicuan pada tahun 2008. Gereja berkontribusi menyumbangkan tenaga medis terhadap korban.

Menabur kasih tanpa jemu-jemu akan menghasilkan buah manis yang dirasakan oleh banyak orang. Demikianlah peranan gereja yang seharusnya baik bagi gereja, masyarakat dan bangsa.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Unik, Kirim Alkitab Lewat Balon Raksasa ke Korea Utara

Ibadah di Istana, GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia Nyatakan Sikap (1)

OBI, Bukti Pelayanan Bagi Pendidikan Anak

Inilah Sosok Pemenang Miss Universe 2013

Topan Filipina, Anak Minta Ibu Lepaskan Dirinya dan Selamatkan Diri

Ratusan Anak Belajar Firman Tuhan Lewat Superbook!


Sumber : Charismanews.com/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami