Disadap, Hacker Indonesia Serang Ratusan Website Australia
Sumber: merdeka.com

Nasional / 12 November 2013

Kalangan Sendiri

Disadap, Hacker Indonesia Serang Ratusan Website Australia

Lois Official Writer
7439

Sejak Jumat (8/11-2013) situs-situs Australia diserang oleh hacker Indonesia. Hal ini disinyalir sebagai aksi protes karena penyadapan yang dilakukan Australia kepada Indonesia. Para hacker Indonesia pun meruntuhkan situs vital negara kanguru tersebut dan juga website-website lainnya sehingga timbullah perang cyber di dunia maya antara Indonesia  VS Australia, yang kemudian juga menyerang situs-situs Indonesia salah satunya milik Kemenkumham RI.

Salah seorang pejabat Kemenpora yang juga anggota Dewan Penasihat Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Heru Nugroho pasang badan untuk membela para hacker tersebut. “Anak-anak itu hanya membela negaranya dan martabat bangsanya, jangan disalahkan,” ungkapnya Sabtu (9/11).

Situs-situs yang diserang oleh hacker Indonesia sudah mencapai ratusan website di antaranya situs Badan Intelijen Australia atau Australian Intelligence Service yang beralamat di www.asis.gov.au. Menurut penelusuran tim jawaban.com, sampai berita ini diturunkan, situs tersebut masih belum dapat beroperasi.

Sayangnya, dari ratusan website yang diserang itu, menurut anonymous Australia, peretas Australia adalah milik para usahawan kecil yang tidak tahu menahu soal penyadapan yang dilakukan pemerintah Australia terhadap Indonesia. Oleh karenanya, Anonymous Australia menyarankan untuk tidak menyerang situs-situs kecil atau website para pebisnis yang tak ada hubungannya dengan aksi penyadapan ini.

Mereka berjanji akan membantu pihak hacker Indonesia untuk menyerang situs-situs negaranya, karena mereka pun menyatakan ketidaksetujuannya akan aksi penyadapan yang dilakukan oleh pemerintah mereka.

Perang cyber ini sepertinya masih terus berlanjut, apalagi Anonymous Indonesia diketahui sedang menyerang asd.gov.au dan defence.gov.au namun belum berhasil menembus kedua website, diduga pihak Australia sudah menggandakan keamanannya. Penyerangan ini tidak mendapat dukungan dari istana, namun rasa patriotisme merekalah yang mereka perjuangkan di sini. Pertanyaannya, apakah ini tindakan yang benar?

 

Baca juga :

Cara Memilih Mangga yang Manis

Latihan Fisik yang Dapat Sembuhkan Osteoporosis

Aksi Thor Saat Asgard Diancam Musuh

Belajar Dari Yakub, Seorang Penipu yang Menjadi Terberkati

Semut dan Belalang di Negeri Serangga

Mau Langsing Setelah Melahirkan? Ini Caranya

Artis di Dunia Politik dan Perselingkuhan

Ciri Orangtua yang Jadi Sahabat Anak

Sumber : merdeka.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami