Dihantam Badai, PGI Sampaikan Simpati Pada Filipina
Sumber: reuters

Internasional / 11 November 2013

Kalangan Sendiri

Dihantam Badai, PGI Sampaikan Simpati Pada Filipina

Budhi Marpaung Official Writer
3631

Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia hari ini, Senin (11/11), menyampaikan ungkapan simpati kepada orang-orang di Filipina yang beberapa hari lalu wilayahnya terhantam badai Haiyan/Yolanda.

Sebagaimana diungkapkan perwakilan PGI, Pdt. Gomar Gultom, PGI berharap Tuhan menguatkan orang-orang di Filipina agar bisa menghadapi masa-masa sulit yang dihadapi mereka kini.

"Atas nama Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia, saya ingin menyampaikan simpati kami yang mendalam dan belasungkawa atas penghancuran besar dari badai angin topan di Filipina Tengah. Semoga Tuhan menguatkan orang-orang di Filipina untuk menghadapi masa-masa sulit ini. Saya mendorong semua warga gereja untuk berdoa bagi para korban dan untuk semua upaya kemanusiaan untuk menangani situasi tersebut," ujar Sekretaris Umum PGI, Pdt. Gomar Gultom seperti dikutip dari pgi.or.id.

Seperti diketahui, badai Haiyan/Yolanda melanda daerah-daerah di Filipina Tengah, Jumat (8/11) waktu setempat.  Sampai hari ini diperkirakan jumlah korban yang tewas dalam badai itu telah mencapai lebih dari 10 ribu orang. Jumlah ini diperkirakan bisa terus bertambah mengingat banyaknya puing-puing rumah yang belum dievakuasi.

Sebagai sesama manusia, menolong orang yang sedang mengalami kesusahan adalah wajib untuk dilakukan. Jika tidak bisa dengan memberi bantuan secara materiil, tetapi paling tidak Anda bisa melakukannya lewat berdoa kepada Tuhan dan meng-update status tentang peristiwa menyedihkan ini di jejaring sosial yang Anda miliki.

Mari kita buktikan kasih dengan perbuatan seperti yang Tuhan Yesus ajarkan !

 

Baca juga :

1.000 Mayat Terapung Akibat Topan Haiyan di Filipina

Karena Tuhan yang Luar Biasa  

Ratusan Anak Belajar Firman Tuhan Lewat Superbook

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI

Sumber : pgi.or.id / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami