Natal Nasional Ditetapkan 27 Desember
Sumber: Tempo.co

Internasional / 9 November 2013

Kalangan Sendiri

Natal Nasional Ditetapkan 27 Desember

Lois Official Writer
4006

Ketua Panitia Natal Nasional Balthasar Kambuaya yang juga Menteri Lingkungan Hidup (KLH) menyatakan bahwa perayaan puncak acara Natal nasional akan diselenggarakan pada 27 Desember 2013 mendatang. Acara natal tersebut akan dilangsungkan di Balai Sidang Senayan, Jakarta dan rencananya akan dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Wakil Presiden Boediono, para menteri, dan kepala lembaga, tokoh agama, dan perwakilan negara-negara sahabat.

“Selain perayaan itu, kita juga melaksanakan kegiatan sosial, bakti sosial kepada masyarakat, ada kesehatannya, kemudian perayaan-perayaan Natal bersama rakyat kita buat, jadi para menteri ini akan bergilir ke beberapa daerah yang sudah ditentukan,” ujar Balthasar di kantor Wapres, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sejumlah bakti sosial yang dimaksud antara lain bantaran daerah aliran sungai (DAS) Ciliwung – Jakarta, daerah bencana gunung Sinabung Tanah Karo – Sumatera Utara, Kebupaten Yahukimo – Papua, dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Adapun tema yang diusung yaitu “Datanglah Ya Raja Damai” dengan subtema “Bersama-sama Mewujudkan Damai Yang Berkeadilan dalam Konteks Kemajemukan Hidup dan Demokrasi.”. “Tema Natal tahun ini kita angkat dari usulan Persekutuan Gereja Indonesia dan juga Konferensi Wali Gereja Seluruh Indonesia,” katanya lagi.

Kemajemukan dalam kehidupan berbangsa harusnya menjadi pemersatu dan bukannya pemicu kerusuhan. Karena itu, biarlah damai ada di dalam hati setiap orang yang berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda agar kita semua dapat hidup rukun.

 

Baca juga :

Anak Bermasalah? Orangtua yang Harus Instropeksi

Latihan Fisik yang Dapat Sembuhkan Osteoporosis

Cakupan dalam Berkarir Musik

Aksi Thor Saat Asgard Diancam Musuh

Belajar Dari Yakub, Seorang Penipu yang Menjadi Terberkati

Semut dan Belalang di Negeri Serangga

Mau Langsing Setelah Melahirkan? Ini Caranya

Artis di Dunia Politik dan Perselingkuhan

Sumber : beritasatu.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami