Kristen Israel Desak Negara Bentuk Kurikulum Sekolah Resmi

Kristen Israel Desak Negara Bentuk Kurikulum Sekolah Resmi

Lori Official Writer
3737

Kristen Israel meminta pemerintah untuk membentuk kurikulum sekolah resmi. Pasalnya, banyak pemuda Kristen yang tengah mengikuti pendidikan sebagai tentara Israel di sekolah-sekolah Arab hanya sekedar mendapat pembelajaran sejarah bangsa Israel dan ajaran agama lain.

Seperti yang dituliskan di halaman Facebook dari forum pendaftaran Kristen Israel, sejumlah pemuda mengakui bahwa sekolah-sekolah Arab hanya mengajarkan mereka seputar sejarah Israel dan agama lain. Sementara pembelajaran seputar sejarah kekristenan tidak pernah sama sekali.

Dengan itu, forum tersebut menyampaikan proposal permohonan pembentukan resmi kurikulum sekolah Kristen Israel melalui Departemen Pendidikan. Namun tak tertutup kemungkinan banyak pihak akan menentang dan menyatakan harus menerima kurikulum yang ada.

Pendeta Gabriel Nadaf, salah satu pemimpin pembentukan kurikulum baru ini mengatakan, adalah kesalahan besar bila menyamakan Kristen sebagai orang Arab, pasalnya Komunitas Kristen sudah ada sebelum penaklukan Muslim Arab.

Pendidikan agama dan sejarah memang sangat penting dalam membentuk pola pemikiran maupun pengetahuan para pelajar. Idealnya, setiap warga negara sekalipun berbeda keyakinan seharusnya mendapatkan hak yang sama dalam berbagai aspek termasuk pendidikan.


Baca Juga Artikel Lainnya:

17 Tewas Desak-desakan di Gereja Nigeria

Umat Kristen Mesir Berjuang Untuk Stabilitas Politik

AJI : Bagi Jurnalis, Upah Layak itu Penting

Gaji Buruh Seharusnya 10 Juta Per Bulan

Alkitab dari Gideon Ditolak Mentah-mentah di Kampus Huddersfield

Sumber : Breakingchristiannews.com | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami