Umat Kristen Mesir Berjuang Untuk Stabilitas Politik

Internasional / 4 November 2013

Kalangan Sendiri

Umat Kristen Mesir Berjuang Untuk Stabilitas Politik

daniel.tanamal Official Writer
4081

Salah satu anggota Dewan Gereja-gereja Timur Tengah Dr. Wedad Abbas Tawfik memaparkan bahwa saat ini umat Kristen di Mesir sedang berjuang untuk stabilitas sosial dan politik. Tawfik juga mengajak upaya membangun perdamaian untuk wilayah tersebut.

"Pengalaman dalam kekacauan dan rasa sakit yang dialami di negara saya (Mesir) memungkinkan saya untuk berbagi dengan Anda bagaimana orang-orang Kristen di Mesir terus bersaksi tentang Allah yang hidup," katanya pada sidang raya ke-10 Dewan Gereja-gereja Dunia (World Council of Churches) di Busan, Korea Selatan, Kamis (31/10).

Menurut Tawfik, gejolak bagi orang Kristen di Mesir dimulai ketika mereka terbangun oleh adanya berita tentang pemboman mengerikan di Gereja Alexandria pada tahun 2011. Pemboman itu membunuh lebih dari dua puluh orang, sebagaimana dilaporkan media ketika itu.

"Ini adalah serangan teroris, tetapi menyatukan umat Kristen dan Muslim kepada ikatan penderitaan, di mana mereka berduka bersama-sama. Kaum Muslim juga berdiri di beberapa daerah untuk melindungi orang-orang Kristen ketika mereka berdoa di gereja mereka," kata Tawfik.

Menurutnya ditengah penderitaan itu gereja tidak melupakan perannya, karena dirinya meyakini bahwa Tuhan mengetahui kesulitan dan kesabaran yang dialami oleh semua orang. "Dengan iman, gereja berjuang untuk keadilan dan perdamaian. Menyaksikan Allah kehidupan dalam penderitaan adalah tantangan nyata, tetapi gereja-gereja di Mesir telah terbukti menjadi saksi yang benar, dan berdoa dengan setia.”

 

 

Baca Juga Artikel Lain:

Polisi Tangkap Anggota Ormas Pengeroyok Buruh

Sofjan Wanandi : Upah Naik, Pengangguran Bertambah

Umat Kristen Diajak Untuk Berjalan Dalam Perdamaian

Dewan Gereja Dunia : Solidaritas Kristen Jangan Eksklusif

Patung Yesus Kristus Didirikan Di Suriah

 


Sumber : oikoumene.org
Halaman :
1

Ikuti Kami