Lita Zein, Dari Penyanyi Rohani Hingga Go Internasional

Lita Zein, Dari Penyanyi Rohani Hingga Go Internasional

Lori Official Writer
10209

Lita Zein, penyanyi kelahiran Bandung, 22 Januari 1967 ini adalah salah satu penyanyi rohani yang sukses berkarya di musik sekuler dan berhasil Go Internasional bersama dengan Elfa’s Singer.

Sejak tahun 1986, Lita memutuskan untuk memilih menjadi penyanyi sebagai jalan hidupnya. Hingga tiba pada suatu titik dimana dirinya direkrut sebagai salah satu personil dari Elfa’s Singer. Talentanya dalam bernyanyi diakui telah ada sejak belia. Sehingga sebelum melaju meniti karir di dunia sekuler, dirinya sudah aktif bernyanyi di berbagai kegiatan di sekolah, gereja dan mengikuti festival musik.

Latar belakang orang tua yang juga sebagai penyanyi dan penggemar musik memang menjadi salah satu alasan baginya yang secara natural memiliki talenta sebagai penyanyi bersuara merdu. Meskipun demikian, Lita mengaku bahwa orang tuanya tak ingin putri tercintanya menempuh jalan hidup di bidang musik lantaran dianggap tidak menjamin kehidupannya kelak.

Namun berkat keinginan dan kesempatan yang ditawarkan oleh Elfa’s Singer, maka ia pun melangkah pasti dengan restu dari kedua orang tua. Bersama dengan Elfa’s Singer yang terdiri dari Agus Wisman, Yana Yulio dan Uci Nurul, sahabat akrab dari Ruth Sahanaya ini pun akhirnya berhasil melanglang buana ke berbagai negara. Berkat bakat menyanyinya, Lita pun pernah dinobatkan sebagai duta Indonesia dalam bidang musik seperti pada North Jazz Festival di Den Haag, Belanda dan Thailand Jazz Festival pada tahun 1997.

Elfa’s Singer menjadi salah satu grup musik yang mampu mengangkat citra musik Indonesia dengan meraih penghargaan puncak sebagai Grand Champions berturut-turut dalam olimpiade paduan suara dunia di Linz Australia (2000), Busan Korea (2002), Bremen Jerman (2004) dan Xiamen China (2006).

Berbagai prestasi yang diperoleh tersebut tak terlepas dari kerja keras dan keseriusannya di bidang musik. Namun seiring dengan aktifitasnya bersama Elfa’s Singer, Lita pun tak serta merta meninggalkan pelayanannya sebagai singer di gereja. Lita bahkan tetap aktif sebagai salah satu penyanyi di grup musik True Worshippers dan bahkan telah melahirkan sejumlah lagu-lagu rohani.

Sekalipun telah memperoleh kesuksesan dan ketenaran di musik sekuler, tak mengurangi kerinduan dari Lita Zein untuk terus melayani Tuhan lewat suara merdu yang juga diperoleh berkat anugrah Tuhan. Dari Lita kita belajar bahwa segala apa yang kita punya harus dikembalikan kepada Tuhan.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Judika, Penyanyi Sukses yang Pernah Jadi Tukang Tambal Ban

Maretta Astri Nirmanda, Anak Muda yang Sukses Jadi Pebisnis Batik Denim

4 Pilihan Bisnis di Bidang Musik

Penampilan Rapi Pengaruhi Kesuksesan Karir (2)

RATUSAN ANAK BELAJAR FIRMAN TUHAN LEWAT SUPERBOOK!

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami