Penampilan Rapi Pengaruhi Kesuksesan Karir (2)
Sumber: Effective-presentation-skills.net

Career / 29 October 2013

Kalangan Sendiri

Penampilan Rapi Pengaruhi Kesuksesan Karir (2)

Lori Official Writer
6731

Di artikel sebelumnya Anda sudah disuguhi peranan penting penampilan rapi dalam karir Anda. Nah, kali ini empat poin yang tak kalah pentingnya akan diuraikan untuk Anda.

Berikut empat poin lain yang perlu Anda terapkan lewat penampilan Anda.

Cara berpakaian identik dengan cara berpikir

Percaya atau tidak, cara berpakaian identik dengan cara berpikir Anda. Saat Anda mengenakan pakaian resmi, maka saat itu pula Anda akan diperhadapkan dengan situasi yang resmi dan tentunya mempengaruhi pola  berpikir Anda yang awalnya santai menjadi pola berpikir kerja. Dan tentunya akan sangat berpengaruh terhadap kharisma dan bahasa tubuh Anda.

Warna dan corak pakaian kerja tingkatkan mood

Berbagai penelitian menyatakan bahwa warna dapat menjadi media untuk meningkatkan mood atau suasana hati. Setiap orang tentu pernah merasa kehilangan gairah bekerja, jadi untuk mengatasi persoalan mood Anda, ada baiknya menentukan jenis warna pakaian yang hendak Anda kenakan ke kantor. Jadi cobalah menyiapkan pakaian dengan warna kesukaan Anda. Merah mungkin menjadi salah satu pilihan pasalnya diyakini dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Penampilan rapi tingkatkan produktifitas kerja

Seorang yang berpenampilan resmi atau rapi saat ke kantor tentu akan sangat mempengaruhi produktifitasnya saat bekerja. Seperti survey yang dilakukan di Amerika, bahwa sekitar 75% responden percaya bahwa penampilan merupakan faktor penunjang keberhasilan karir seorang perempuan.

Dandanan yang minimalis agar tampak segar

Dandanan yang minimalis dan serasi dengan pakaian juga sangat penting untuk menimbulkan image yang baik dari orang yang bertemu dengan Anda. Ada baiknya bila dandanan tidak terlalu menor atau mencolok namun harusnya lebih lembut. Setiap orang pasti akan nyaman dengan seseorang yang berpenampilan rapi dan segar bukan?

Penampilan menjadi cerminan atau gambaran diri seseorang. Jadi bila karir menjadi sebuah hal yang penting bagi Anda, maka perhatikan penampilan Anda agar tetap mencerminkan profesionalitas dan produktifitas kerja yang lebih baik. Namun tetap diingat bahwa tampil rapi tidak harus mahal dan mewah.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Penampilan Rapi Pengaruhi Kesuksesan Karir (1)

Ruang Lingkup Fashion Sebagai Fokus Karir

Bersiap Hadapi Empat Tantangan Ini di Bisnis Fashion

Maretta Astri Nirmanda, Anak Muda yang Sukses Jadi Pebisnis Batik Denim

Inilah Daftar Pemain Timnas U-23 untuk SEA Games 2013

Jadi Berkat Lewat Hobi Jalan Kaki

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami