3 Kriteria Penting Berburu Pasangan Selain Penampilan Fisik

Single / 30 October 2013

Kalangan Sendiri

3 Kriteria Penting Berburu Pasangan Selain Penampilan Fisik

eva Official Writer
8292

Sebagian orang menilai bahwa penampilan fisik menjadi standar penentu dan kriteria terpenting sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan asmara dengan lawan jenis. Akibatnya, tidak jarang banyak wanita atau pria single yang rendah diri karena merasa tidak cantik, ganteng, dan tidak bisa menarik perhatian lawan jenis. Secara fakta, masyarakat sekarang kini lebih memandang penampilan fisik saja tanpa melihat lebih jauh sisi lainnya. Hal ini terlihat dari berita, maupun kondisi nyata di tengah-tengah masyarakat yang cenderung lebih mengutamakan kecantikan fisik dibanding dengan kecantikan hati dan perilaku.

Namun, Alkitab ternyata memandang perspektif ini dengan lebih luas. Alkitab pada dasarnya tidak menentang kecantikan atau penampilan fisik, namun akan jauh lebih baik bila setiap pribadi lebih mengutamakan kualitas dari dalam diri seseorang (Amsal 31).

Menurut All Women Stalk, ada beberapa hal menarik yang perlu dipertimbangkan dari lawan jenis selain penampilan fisik, yaitu:

1. Pendengar yang Baik

Tidak seperti wanita, para pria umumnya jarang menceritakan segala hal tentang hidupnya kecuali ia benar-benar nyaman dengan orang tersebut. Mereka akan lebih menghargai wanita yang mampu mendengarkannya dengan baik. Tanpa kalimat yang menggurui, atau komentar yang pedas. Untuk itu, kembangkan lagi kemampuan Anda menjadi pendengar yang baik dan tunjukkan kepedulian dengan memberinya pendapat jika diminta.

2. Dapat memberikan kenyamanan dan Hal Positif

Rasa nyaman akan terbentuk sejalan dengan interaksi sosial yang dijalin dengan lawan jenis. Rasa nyaman yang dimaksud dapat berupa muculnya hal positif yang disalurkan oleh kedua lawan jenis.

3. Percaya Diri

Jangan memalsukan kepercayaan diri yang Anda miliki dan tetap berfokus pada kelemahan Anda. Sebagai contoh, berhentilah untuk terus menerus mengeluh tentang betapa gemuknya tubuh atau kulit Anda yang tak mulus. Sebaliknya, kembangkan dan maksimalkan kekuatan Anda.

Baca juga:

Trauma dalam Membangun Hubungan? Lakukan Cara Ini

Tips Memiliki Kedewasaan dalam Relationship

Temukan Pasangan hidup Lewat hobi. Mungkinkah?

Tips Cerdas Temukan Pasangan Lewat Media Sosial

Ketika Pengorbanan Berubah Menjadi Dimanfaatkan

Ini Dia Cara Mengatasi Trauma Putus Cinta

Pacaran Putus Nyambung? No Way!

Perang Suriah, Apakah Hasil dari Nubuat Alkitab?

Sejarahwan Amerika: Takut Akan Tuhan Kunci Kesuksesan

Ketiga Wanita Pengusir Setan ini Klaim Harry Potter sebagai Roh Jahat

 

Sumber : berbagai sumber/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami