5 Fakta Seputar El Clasico 2013-14, Barcelona vs Real Madrid
Sumber: jawaban.com

Nasional / 26 October 2013

Kalangan Sendiri

5 Fakta Seputar El Clasico 2013-14, Barcelona vs Real Madrid

Budhi Marpaung Official Writer
5669

Beberapa jam lagi, para pecinta sepak bola di Indonesia bakal menyaksikan pertandingan klasik (El Clasico) antara Barcelona melawan Real Madrid. Sebelum sama-sama melihat gol-gol yang akan tercipta dan hasil akhir pertemuan keduanya, ada baiknya kita membaca terlebih dulu 5 fakta seputar laga sarat emosi tersebut.  

1. El Clasico Pertama Bagi Pelatih Barcelona dan Real Madrid

Laga klasik antara Barcelona vs Real Madrid kali ini merupakan laga perdana bagi para pelatih. Seperti diketahui, sebelum menjadi pelatih utama La Braugana, coach Gerardo Martino menukangi tim nasional Paraguay dan klub Liga Argentina, Newell’s Old Boy. Sedangkan pelatih Madrid Carlo Ancelotti, meski pernah bertemu dengan Barca saat mengarsiteki Chelsea, tetapi nuansanya pasti sangat berbeda seperti yang ia akan rasakan.

2. El Clasico Pertama Bagi Neymar dan Gareth Bale

Sebagai pemain teranyar di klub masing-masing, Neymar dan Gareth Bale tentu masih belum dapat merasakan atmosfir pertarungan sengit antara Barcelona bertemu Real Madrid. Pertandingan di Stadion Nou Camp akan menjadi awal bagi keduanya untuk sama-sama berlomba membawa tim yang dibela untuk menjadi pemenang.

3. Barcelona ditahan imbang oleh AC Milan

Beberapa hari lalu, Barcelona yang masuk di fase Grup Liga Champions 2013-2014, menghadapi AC Milan di Stadion San Siro. Hasil yang didapat pun kurang baik yakni Messi cs ditahan imbang oleh tim tuan rumah.

4. Real Madrid kalahkan Juventus 2-1

Hasil yang berbeda justru diterima oleh Real Madrid yang bermain sehari setelah Barcelona bertanding. Menjamu Juventus di Stadion Santiago Bernabeu, Ronaldo dan kawan-kawan justru sukses mengalahkan Si Nyonya Tua dengan skor tipis 2-1. Madrid pun kini bertengger di puncak klasemen sementara Grup D Liga Champions 2013-2014.

5. Alberto Undiano Mallenco kembali pimpin pertandingan El Clasico

Liga Profesional Spanyol (LFP) telah menunjuk wasit Alberto Undiano Mallenco sebagai pemimpin pertandingan El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (26/10). Keputusan itu turut mencatatkan nama Mallenco sebagai wasit yang 8 sudah kali memimpin laga El Clasico.


Baca juga :

Liga Spanyol 2013-14 : Prediksi Pertandingan Barcelona vs Real Madrid

Hidupku AnugerahMu, Album Perdana Kezhia Sirait yang Layak Didengar

Karena Ada Ujian Hidup

Dua Wanita, Satu Mujizat

Latihan Pilates dan 6 Manfaatnya 

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI)

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami