Saat Jimat dan Mandi Kembang Jadi Ritual Pemilu
Sumber: jawaban.com

Nasional / 22 October 2013

Kalangan Sendiri

Saat Jimat dan Mandi Kembang Jadi Ritual Pemilu

Lois Official Writer
3689

Banyak cara yang dilakukan calon wakil rakyat untuk membuat dirinya terpilih, dari gencar memasang iklan tak sedikit juga yang mendatangi paranormal. Hal ini disampaikan oleh Ki Joko Bodo, salah satu paranormal ternama Indonesia. “Dari dulu yang datang banyak, menjelang pemilu orang datang konsultasi. Ya mereka mintanya menang, supaya mendapat suara, supaya dipilih,” ujar Ki Joko Bodo beberapa waktu lalu.

Tak hanya meminta bantuan agar lolos sebagai anggota dewan, kliennya juga kerap meminta untuk mendapatkan daerah pemilihan dan nomor urut tertentu. Tentu untuk itu mereka harus merogoh kocek. Tarif yang ditetapkan Ki Joko Bodo berkisar Rp 1 miliar – Rp 10 miliar. Pada Pemilu 2009 lalu, Ki Joko Bodo mengaku membantu salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden, yang tidak disebutkan namanya.

Ki Joko menjamin kliennya akan mendapat hasil maksimal dalam Pemilu 2014 nanti. Setelah membayar, mereka harus melakukan syarat yang diminta. “Biasanya aku berikan jimat, mandi kembang, diberikan keris atau apapun itu. Masyarakat kita masih percaya jimat-jimat ini. Jimatnya itu bisa keris, batu akik, kemudian Al Quran,” katanya lagi. Ki Joko juga meminta mereka berpuasa, tidak minum minuman keras, dan tidak melakukan hubungan seksual.

Para calon legislatif ini lebih percaya jimat daripada turun ke jalanan untuk mendekatkan diri kepada rakyat. Padahal rakyat tentu akan memilih dirinya jika kinerjanya bagus dan selalu jujur. Kita butuh pemimpin yang terbaik, yang punya hati untuk bangsa dan takut akan Tuhan. Bukan sekedar janji-janji belaka.

 

Baca juga :

Mengenal Alkohol dalam Produk Kecantikan

Bagaimana Memperoleh Masa Depan Gemilang?

3 Cara Ubah Hobi Jadi Pemersatu Suami Istri

Film Review : Ketika Pengedar Obat Terlarang Jatuh Cinta Pada Gadis Gereja

Cara Mengatasi Hobi Balita yang Berbahaya

Tubuh yang Tidak Fit Akibat Kolesterol, Ini Tandanya

Pertolongan dari Seorang Sahabat

Nugget dan Kandungan Ayam di Dalamnya

Sumber : kompas.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami