3 Cara Ubah Hobi Jadi Pemersatu Suami Istri

Marriage / 13 October 2013

Kalangan Sendiri

3 Cara Ubah Hobi Jadi Pemersatu Suami Istri

Lois Official Writer
6377

Orang yang telah menikah tetap mau melakukan hobi yang dia lakukan saat masih lajang. Hal itu juga dikarenakan dengan melakukan hobi, kita dapat merasakan bahagia, segar, tenang, nyaman, dan kejenuhan pun hilang. Namun, jika hobi yang dia lakukan tidak disukai pasangan, apa yang harus dilakukan?

Ubah Pola Pikir

“Kalau istri atau suami keberatan dengan hobi pasangan, bisa saja menjadi sebuah konflik,” ujar psikolog Putik Psychology Center, Dewi Nur Evianti M.Psi. Jika memang hobi yang dilakukan positif, mengapa kita tidak mengubah pola pikir dan ikut bergabung dengan hobinya tersebut?

Atur Waktu Sebaik Mungkin

Mengapa hobi bisa jadi konflik? “Bisa saja karena diri yang tidak pandai mengatur waktu, perhatian, bahkan finansial dari hobinya,” jelas Dewi lagi. Hal ini tentu akan menimbulkan konflik karena kita tidak bisa mengatur sehingga hobi bisa tetap dijalankan tanpa membuat pasangan kecewa.

Jadikan Hobi Bersama

Selama hobi pasangan baik untuk dilakukan, tidak ada salahnya dijadikan hobi bersama atau lakukan kegiatan tersebut bersama-sama meskipun kita tidak seantusias pasangan saat melakukannya. Dengan saling memahami dan menghabiskan waktu bersama untuk melakukan suatu hobi, dapat menambah romantisme Anda. Bukankah ketika pasangan bahagia, kita juga akan ikut merasakan kebahagiaan itu?

Nah, tiga langkah sederhana ini dapat membuat hobi tak lagi mengganggu hubungan Anda. Mulailah melihat bahwa selama hobi yang dilakukan pasangan itu positif dan membuatnya tak jenuh, bukankah baik untuk kita lakukan juga bersama pasangan? Selain itu, siasati waktu, tenaga, ataupun uang yang digunakan untuk hobi tersebut agar tidak menggganggu keharmonisan hubungan Anda.

 

Baca juga :

Kisah Nyata Cinta Abadi yang Diterpa Cobaan

Mau Sukses? Larangan Utamanya Jangan Cinta Uang

Tips Mulai Dari Membeli Sampai Menyimpan Udang

Alkisah Tentang Tiga Pohon

Saat Sosial Media Jadi Masalah Dalam Rumah Tangga

Kulit Mulus Cerah Bersinar dengan Vegetarian

Tingkatkan Kualitas Sebagai Pemandu Wisatawan

Sumber : jawaban.com-kaltimpost.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami