Nugget dan Kandungan Ayam di Dalamnya
Sumber: foodworks.com

Entertainment / 21 October 2013

Kalangan Sendiri

Nugget dan Kandungan Ayam di Dalamnya

Lois Official Writer
4198

Daging ayam olahan ini disukai anak-anak dan para ibu karena mudah pengerjaannya, tinggal digoreng saja. Sementara itu, rasanya yang gurih dan enak disukai anak-anak. Namun, apakah nugget punya kandungan yang sehat? Karena itu, mari kita simak kandungan yang terdapat pada nugget ini.

Dilansir oleh reuters, nugget disebutkan hanya memiliki kandungan ayam sebesar 50 persen, sementara sisanya terdiri dari tepung dan kandungan lain, termasuk zat pengawet dan penguat rasa. Di antara 50 persen kandungan ayam itu, ternyata tidak benar-benar terdiri dari daging ayam putih yang biasanya terdapat pada dada dan paha. Sebanyak 50 persen di antaranya, kandungan ayam dalam nugget terdiri atas jaringan otot, campuran lemak, pembuluh darah, dan syaraf.

“Sumber proten terbaik berasal dari daging putih ayam. Bagian inilah yang harusnya dimakan konsumen,” kata pemimpin penulis studi yang menghasilkan temuan ini, Dr Richard D. deShazo dari Pusat Kesehatan Universitas Missisippi. Temuan ini mengejutkan, pasalnya nugget telah dianggap sebagai sumber protein terbaik.

Tentu hal ini membuat kita jadi bertanya-tanya, apakah anak-anak ataupun orang dewasa sekalipun layak mengkonsumsi makanan ini? Hal itu kembali lagi kepada masing-masing orang.

 

Baca juga :

Mengenal Alkohol dalam Produk Kecantikan

Bagaimana Memperoleh Masa Depan Gemilang?

3 Cara Ubah Hobi Jadi Pemersatu Suami Istri

Film Review : Ketika Pengedar Obat Terlarang Jatuh Cinta Pada Gadis Gereja

Cara Mengatasi Hobi Balita yang Berbahaya

Tubuh yang Tidak Fit Akibat Kolesterol, Ini Tandanya

Pertolongan dari Seorang Sahabat

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami