Inggris Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2014

Nasional / 16 October 2013

Kalangan Sendiri

Inggris Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2014

Yenny Kartika Official Writer
3929

Inggris dipastikan akan melenggang ke Brazil karena lolos kualifikasi Piala Dunia 2014 setelah mengalahkan Polandia 2-0, Selasa (15/10).

Tim asuhan Roy Hodgson ini membobol gawang Polandia di menit 41 melalui tendangan Wayne Rooney. Polandia bermain terbuka dan cukup bersemangat hingga membuat Inggris sempat gelisah. Namun, kapten Steven Gerrard akhirnya mampu menggoyang gawang Wojciech Szczesny di menit 88. Inggris mengamankan posisi puncak di grup H, di atas Ukraina yang berada di posisi kedua.

Inggris yang tak sekalipun kalah selama babak kualifikasi, membuatnya berselisih cukup jauh dengan Ukraina yang sempat kalah melawan Montenegro.

Untuk undian Piala Dunia 2014, FIFA telah menetapkan regulasi baru. Tim unggulan akan diputuskan berdasarkan rangking dunia saat ini, bukannya dari hasil edisi November yang akan keluar hanya beberapa saat sebelum undian.

Pot 1 akan berisi delapan tim unggulan, dimana Brazil sudah termasuk di dalamnya karena berperan sebagai tuan rumah. Sementara pot 2 sampai dengan 4 ditentukan dari letak geografis dan acuan rangking FIFA saat itu. Keputusan ini dibuat untuk menghindari adanya lebih dari 2 negara Eropa dalam salah satu grup (total ada 8 grup), atau adanya lebih dari satu negara dari konfederasi lain.

Inggris sendiri akan masuk antara pot 2 – 4 dan berada di antara negara-negara peserta lainnya dari Eropa yang rangkingnya lebih rendah.

Selain itu, Komite Eksekutif FIFA juga akhirnya meresmikan penggunaan time out (rehat sejenak) dan alat pacu jantung automated external defibrillator (AED) untuk keselamatan pemain.

 

BACA JUGA:

Francesco Totti Buka Peluang ke Piala Dunia 2014

Jika Evan Dimas dkk Bisa, Boaz Solossa dkk Juga Harus Bisa!

Paulo Sitanggang: Saya Bahagia Indonesia Bisa Lolos ke AFC Myanmar

Klose Ingin Menangkan Piala Dunia Sebelum Pensiun

Sudahkah Anda Memilki Gambar Diri yang Benar?


Sumber : berbagai sumber | yk
Halaman :
1

Ikuti Kami