Jika Evan Dimas dkk Bisa, Boaz Solossa dkk Juga Harus Bisa!
Sumber: indonesiarayanews.com

Nasional / 14 October 2013

Kalangan Sendiri

Jika Evan Dimas dkk Bisa, Boaz Solossa dkk Juga Harus Bisa!

Yenny Kartika Official Writer
3850

Pelatih timnas senior, Jacksen F Tiago, optimis bahwa prestasi anak asuhannya bisa melejit dalam ajang Piala Asia 2015, seperti yang terjadi pada timnas U-19. Menurutnya, jika Evan Dimas dkk saja bisa tampil luar biasa dengan sedikit penonton, maka Boaz Solossa dkk juga harus bisa.

“Kalau saya ambil hikmah dari timnas U-19. Meski tidak ada penonton, mereka tetap berjuang. Kalau U-19 sanggup, akan banyak manfaatnya untuk memotivasi senior,” kata Jacksen pasca latihan, Minggu (13/10) malam.

Kemenangan U-19 atas juara bertahan Piala Asia U-19 Korea Selatan dan lolosnya Indonesia ke putaran final Piala Asia di Myanmar, telah memicu semangat baru bagi Merah Putih. Jacksen terinspirasi kemampuan adaptasi timnas U-19 dalam menunjukkan performa terbaik, meskipun minim penonton. Padahal, menurutnya, kehadiran penonton berperan cukup penting sebagai penyuntik motivasi.

Selasa (15/10) besok, Timnas Indonesia akan menjamu China dalam lanjutan Pra Piala Asia 2015. Sayangnya, suporter Indonesia tidak diijinkan hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Pasalnya, Konfederasi Sepak Bola Asia menjatuhkan hukuman pada Indonesia yang suporternya menyalakan kembang api dan petasan pada laga Pra Piala Asia U-22 Juli 2012 lalu di Pekanbaru, Riau.

Memang sudah sepatutnya kerja keras Evan Dimas dkk diapresiasi dan menjadi inspirasi bagi timnas senior maupun bagi pesepakbola lainnya. Saat motivasi dari luar tidak bisa muncul lantaran suporter tidak bisa datang, bukankah masih ada sumber motivasi dari dalam, yakni semangat yang menggebu-gebu di sanubari? Timnas Indonesia, kalian pasti bisa!

 

BACA JUGA:

Evan Dimas: Semua Bisa Dikalahkan Kecuali Tuhan

Menpora: Jangan Ganggu Timnas U19

Pra Piala Asia 2015: Prediksi Pertandingan Indonesia vs China

Sekolah Pakistan Ajarkan Murid untuk Bunuh Orang Kristen

Dua Wanita, Satu Mujizat



Sumber : Tribun News | YK
Halaman :
1

Ikuti Kami