Koin Vatikan Salah Tulis 'Jesus' Jadi 'Lesus'
Sumber: Dailymail.com

Internasional / 13 October 2013

Kalangan Sendiri

Koin Vatikan Salah Tulis 'Jesus' Jadi 'Lesus'

Lori Official Writer
4139

Lebih dari 6000 koin medali yang dicetak untuk memperingati tahun pertama kepemimpinan Paus Fransiskus di Vatikan terpaksa ditarik kembali. Pasalnya terjadi kesalahan penulisan nama Yesus.

Penulisan salah tersebut terletak pada kalimat penting awal panggilan Paus Fransiskus atau Jorge Mario Bergoglio menjadi seorang kepala imam, yang bertuliskan: “Vidit ergo Jesus publicanum et quai miserando atque eligendo vidit, ait illi sequere me”. Kata yang seharusnya ditulis ‘Jesus’ ternyata ditulis dengan ‘Lesus’.

Akibatnya seluruh medali emas, perak maupun perunggu yang hendak dijual sejak Selasa (8/10) kemarin, terpaksa ditarik kembali. Sementara di sisi lain dari medali yang diproduksi oleh Italian State Mint ini, tidak tampak adanya kesalahan pencetakan dalam tulisan ‘Franciscus Pont. Max. An. I.’ dengan gambar Paus Fransiskus yang ditampilkan di depannya.

Sebagai manusia, wajar bila kadang kala melakukan kesilapan atau kesalahan sebab tak ada manusia yang selalu dapat melakukan kesempurnaan, terlepas dari motif lain yang mendasarinya.  


Baca Juga Artikel Lainnya:

The Hunger Games:Catching Fire, Ketika Keberhasilan Menyulut Api Permusuhan

Penerbit Wilberforce Bantu Umat Kristen Hadapi Tantangan Dunia Sekuler

Ahok: Pelaku Korupsi dan Prostitusi Sama-sama Masuk Neraka

Terlilit Utang, Gereja Jual Sejumlah Aset Berharganya

Paus Fransiskus : Tuhan Bukan Katolik, Tuhan Adalah Universal

Sumber : Huffingtonpost.com | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami