Keberhasilan Usaha Berawal Dari Kerja Keras, Bukan Uang!

Keberhasilan Usaha Berawal Dari Kerja Keras, Bukan Uang!

Lori Official Writer
7526

Perspektif keliru bahwa memulai usaha harus diawali dengan memiliki modal yang besar sebaiknya disingkirkan. Sebab ternyata, orang-orang sukses justru memulai langkah awal keberhasilannya dari hal yang sederhana, sebut saja Ir.Ciputra, pengusaha sukses Indonesia.

Kesuksesannya itu dimulai dari sebuah keberanian yang tumbuh dari dalam dirinya. Sejak itu pintu seakan terbuka lebar dan ia melangkah menaiki anak tangga kesuksesan lewat kerja keras dan kemauan, benar-benar tanpa modal. Beberapa poin penting ini dimiliki oleh orang-orang sukses dalam memulai karirnya.

Keberanian dan kepercayaan diri memulai dari nol

Seperti halnya seorang Ciputra yang sukses memulai usahanya tanpa modal, demikian pula dengan seorang pengusaha terkenal Amerika Warren Buffett. Hanya bermodalkan kepercayaan, keyakinan dan keberanian, akhirnya sukses menjalani usahanya. Mungkin Anda dapat memulai langkah kecil dengan berani memilih jenis usaha yang butuh sedikit modal atau tidak butuh modal apapun, misalnya usaha jual pulsa, bisnis online, menjadi reseller, affiliate dan sebagainya.

Bekerja keras mendapatkan modal

Ir Ciputra mengaku bahwa awal dari usahanya dimulai ketika sama sekali tidak memiliki apa-apa, kecuali kerja keras dan kemampuannya meyakinkan investor untuk mengucurkan modal hingga akhirnya dapat membangun perusahaan seperti saat ini. Ia mengatakan bahwa modal akan menyusul kemudian sebagai hasil dari kerja keras itu sendiri.

Berpandangan bahwa ada yang lebih berharga dari uang

Bagi orang-orang sukses sejati seperti Warren Buffett, uang dipandang bukan sebagai pusat dari kesuksesan seseorang. “Anda akan menilai kesuksesan Anda dalam hidup dari berapa banyak orang yang menyanyangi Anda. Itulah penguji utama seberapa kualitasnya hidup Anda,” ungkapnya. Demikian pula halnya dengan memulai usaha, orientasi awal bukan seberapa besar uang yang dihasilkan lewat usaha tersebut namun terlebih kepada bagaimana usaha agar terus berkembang menuju tujuan yang telah direncakan sebelumnya.

Dari tiga poin besar diatas, hal yang paling mendasar bagi orang-orang yang sukses adalah fokus diri pada tujuan serta memiliki cara pandang yang benar terhadap uang. Kerja keras berperan serta didalamnya yang barangtentu diwujudkan dalam bentuk ACTION, bukan dengan menunggu dan tidak melakukan apa-apa. Dimana ada kemauan disitu ada jalan!


Baca Juga Artikel Lainnya:

Pentingnya Berinvestasi Bagi Freelancer

Uang Bukan Segalanya Dalam Membangun Usaha!

Evan Dimas: Semua Bisa Dikalahkan Kecuali Tuhan

Ahok: Pelaku Korupsi dan Prostitusi Sama-sama Masuk Neraka

The Hunger Games:Catching Fire, Ketika Keberhasilan Menyulut Api Permusuhan

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami