Senggol Pedrosa, Marquez Bakal Dikenai Hukuman?
Sumber: Rancahpost.com

Nasional / 3 October 2013

Kalangan Sendiri

Senggol Pedrosa, Marquez Bakal Dikenai Hukuman?

Lori Official Writer
3769

Insiden senggolan dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa di lap ke-6 MotoGP Aragon, Spanyol pada Minggu (29/9) lalu, akhirnya harus berlanjut di meja sidang yang akan digelar pada 11-13 Oktober mendatang di Sepang Malaysia.

Marquez yang mengaku bersalah telah menyenggol rekan setimnya tersebut berpotensi dihukum oleh Race Direction dengan sejumlah poin sanksi yang meliputi peringatan, penalti poin, denda hingga penarikan gelar juara.

“Tetap ini kesalahan saya, karena saya di belakang (Pedrosa). Namun, sentuhan itu seharusnya tidak menyebabkan apapun,” ungkapnya dengan nada menyesal.

Saat insiden, Marquez terbukti menyenggol ban belakang Pedrosa. Nahasnya, Pedrosa  terpelanting dari motor dan harus mengakhiri pertandingan akibat cedera di pinggang dan paha. Senggolan tersebut juga mengakibatkan kabel sensor kecepatan Pedrosa rusak.

Pedrosa menyayangkan insiden terjadi saat tengah merencanakan kemenangan di hari jadinya yang ke-28 di atas podium Aragon. Ia bahkan sempat berang terhadap Marquez yang dinilai kerap melakukan aksi diluar kontrol.

Sidang yang melibatkan kedua pebalap unggulan ini merupakan bentuk perhatian khusus dari pengawas lomba yang masih tetap melakukan investigasi atas kejadian tersebut. Apabila Marquez terbukti bersalah, maka ia patut menerima hukuman yang berlaku.

Pebalap berusia 20 tahun ini memang dikenal kerap melakukan aksi kontroversi yang dapat membahayakan pebalap lainnya di lapangan. Seperti aksinya ketika menabrak Lorenzo di awal musim MotoGP 2012 lalu. Dan sederetan kasus Penalti yang diterimanya saat pemanasan di Silverstone.

Insiden kecelakaan yang kerap terjadi di lapangan MotoGP memang terkesan sangat membahayakan nyawa. Namun, hal itu dapat dihindari apabila setiap pebalap dapat mematuhi peraturan yang berlaku dalam turnamen guna menjamin keselamatan rekan sesama pebalap.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Roberto Mancini Resmi Latih Galatasaray

Antonio Conte: Mancini Hanya Bawa Masalah

Pemerintah AS Tutup, Pertandingan Football Dibatalkan

Galliani Minta Wasit Untuk Lebih Lindungi Balotelli

Mulai Pola Hidup Sehat Dengan Vegetarian

Bertahan Hidup Berkat Sepotong Roti

Sumber : Tribun | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami