Pemerintah AS 'Tutup', Pegawai Dilarang Buka Email
Sumber: Jpnn.com

Nasional / 2 October 2013

Kalangan Sendiri

Pemerintah AS 'Tutup', Pegawai Dilarang Buka Email

Lori Official Writer
4233

Para pegawai federal terpaksa tidak bekerja melayani publik sejak Selasa (1/10) dini hari lantaran keputusan DPR dan Senat AS untuk menghentikan pendanaan  anggaran belanja negara.

Seperti pemberitaan sejumlah media, partai Republik tidak menyepakati reformasi kesehatan Presiden Obama atau yang disebut Obamacare. Hal ini menimbulkan perseteruan antara partai Republik dan Demokrat, hingga berujung pada keputusan untuk melakukan penutupan sementara sebagian layanan pemerintah.

Akibatnya, sebanyak 800 ribu pegawai pemerintahan harus menjalani cuti kerja. Bukan hanya itu, mereka bahkan dilarang untuk melakukan proses operasional pekerjaan termasuk membuka akun email yang biasanya digunakan untuk urusan kerja. Selain itu, PNS juga dilarang untuk menggunakan fasilitas milik pemerintah baik telepon seluler maupun komputer.

Namun berbeda dengan pegawai pemerintahan di lembaga pertahanan dan keamanan, dimana Obama secara langsung menyampaikan agar tetap bertugas seperti sedia kala.

“Anda yang berseragam, akan tetap menjalankan tugas seperti biasanya. Kongres telah memutuskan dan saya menandatanganinya menjadi Undang-Undang. Kita akan terus bekerja untuk mengatasi dampak penutupan ini terhadap Anda dan keluarga Anda,” katanya, seperti dilansir Tempo.co, Selasa (1/10).

Pemerintah AS belum mengetahui secara pasti akhir dari proses penutupan ini. Namun berdasarkan catatan sejarah, Amerika pernah mengalami hal serupa dikala pemerintahan Presiden Bill Clinton pada tahun 1995-1996.  

Kondisi krisis di tengah Amerika saat ini, tentunya sangat berdampak pada kondisi kesejahteraan rakyat yang seharusnya tidak perlu terjadi bila kedua belah pihak mengambil langkah bijak dan kesepahaman bersama.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Pemerintahan Obama Tutup, 800.000 Pegawai Dirumahkan

Ahok Mau Buat Tanggul Raksasa yang Bisa Dijual

Hakim Tunda Hukuman Mati Atas TKI Wilfrida Soik

Berita Foto: Ibadah Di Seberang Istana Merdeka Jakarta Minggu (29/9)

Solusi Mencari Host? Ini Ungkapan Perasaan Para Peserta

Bertahan Hidup Berkat Sepotong Roti


Sumber : Tempo | Jpnn | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami