Cara Menemukan Tujuan Hidup
Kalangan Sendiri

Cara Menemukan Tujuan Hidup

Puji Astuti Official Writer
      12134
Show English Version

1 Korintus 2:7

Tetapi yang kami beritakan ialah hikmat Allah yang tersembunyi dan rahasia, yang sebelum dunia dijadikan, telah disediakan Allah bagi kemuliaan kita.

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu92[/kitab]; [kitab]Lukas13[/kitab]; [kitab]Danie3-4[/kitab]

Bagaimanakah Anda menemukan tujuan penciptaan Anda? Anda hanya mempunyai dua pilihan. Yang pertama adalah spekulasi. Inilah yang dipilih kebanyakan orang. Mereka menebak, menduga, berteori. Ketika orang berkata, "Aku selalu menganggap bahwa hidup adalah.." maka yang mereka maksudkan adalah "Inilah anggapan terbaik yang aku pilih."

Selama ribuan tahun para filsuf yang hebat telah membicarakan dan berspekulasi tentang arti hidup. Filsafat memang ilmu yang penting dan mempunyai banyak manfaat, tetapi ketika dihadapka pada penentuan tujuan hidup, bahkan filsuf yang paling bijaksana pun hanya dapat menebak-nebak.

Dr.Hugh Moorhead, seorang profesor filsafat di Northeastern Illinois University pernah menanyakan pada 250 filsuf, ilmuwan, penulis dan intelektual terkenal di seluruh dunia, "Apakah makna kehidupan?" Dia kemudian menerbitkan respon mereka dalam sebuah buku. Sebagian memberikan tebakan terbaik, sebagian mengakui bahwa mereka hanya membuat sendiri tujuan hidup mereka, dan yang lainnya cukup jujur untuk mengatakan bahwa mereka tidak tahu. Bahkan beberapa intelektual meminta profesor Moorhead untuk memberitahukan jika ia menemukan tujuan hidup!

Untunglah, ada pilihan lain di samping spekulasi tentang arti dan tujuan hidup. Itu adalah pewahyuan. Kita dapat belajar apa yang disingkapkan Tuhan tentang tujuan hidup dalam firman-Nya. Cara termudah untuk menekan tujuan hidup adalah dengan bertanya pada Sang Pencipta kita. Tuhan tidak akan membiarkan kita hidup dalam kegelapan dan bertanya-tanya atau bahkan menebak-nebak. Bahkan Ia juga telah memberikan buku panduan kehidupan kita, yaitu Alkitab.

Tuhan bukan sekedar titik awal dari kehidupan kita; Ia adalah sumber kehidupan kita.

Disadur dari buku:

Untuk Apa Aku Di Dunia Ini?;Rick Warren;Immanuel Publishing

www.immanuelbookstore.co.id

Ikuti Kami