Bill Gates: Ctrl + Alt + Del Adalah Kesalahan

Nasional / 29 September 2013

Kalangan Sendiri

Bill Gates: Ctrl + Alt + Del Adalah Kesalahan

Lori Official Writer
3585

Para pengguna komputer tentu mengetahui penggunaan tombol Ctrl + Alt + Del yang berfungsi sebagai tombol perintah mengaktifkan komputer, namun bagi pendiri Microsoft Bill Gates, penggunaan tersebut justru adalah sebuah kesalahan.

Gates menjelaskan bahwa untuk mengaktifkan komputer sebenarnya dapat menggunakan hanya satu tombol saja, namun desainernya mengharuskan untuk menggunakan tiga jari.

“Kami seharusnya bisa memiliki satu tombol, tetapi orang yang mengerjakan IBM keyboardnya tidak ingin memberi kami tombol tunggal tersebut,” kata Gates kepada co–chair David Rubenstein dalam sebuah acara penggalangan dana di Harvard University.

Gates menjelaskan bahwa David Bradley adalah perancang dibalik kehadiran tiga tombol perintah tersebut, dan dalam bidang teknologi para pengguna komputer lebih mengenal tiga tombol itu dibanding dengan satu tombol lainnya.

Ia melanjutkan bahwa awalnya rancangan IBM ciptaan Bradley ini digunakan agar pengguna lain tidak dapat login secara langsung dan mencuri password. Meski diakui  sebagai kesalahan, tombol itu tetap dipakai bahkan di Windows 8 untuk mengunci komputer atau mengakses task manager. Namun berbeda dengan tablet, yang telah menggantikan tiga tombol tersebut dengan satu tombol saja dengan fungsi yang sama yaitu untuk mengaktifkan maupun melakukan reboot pada komputer.

Bill Gates adalah sang ahli komputer yang dikenal luas dengan pengembangan Microsoftnya dengan ide-idenya yang turut berkontribusi dalam pengembangan teknologi yang terus berkembang.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Ahok Sarankan Mendagri Belajar Konstitusi

Meski Didemo, Jokowi Tak Akan Pindahkan Lurah Susan

Jokowi : Tetap Kita Evaluasi, Tunggu 6 Bulan, Ndak Sekarang

Buku Pertama Sekecil Nasi Dipamerkan di Skotlandia

Prinsip Kepercayaan Dalam Dunia Online



Sumber : Dailymail | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami