Jangan Kehilangan Keajaiban
Kalangan Sendiri

Jangan Kehilangan Keajaiban

eva Official Writer
      7745
Show English Version

Keluaran 16:15

Ketika orang Israel melihatnya, berkatalah mereka seorang kepada yang lain: "Apakah ini?" Sebab mereka tidak tahu apa itu. Tetapi Musa berkata kepada mereka: "Inilah roti yang diberikan TUHAN kepadamu menjadi makananmu

Bacaan Alkitab Setahun:[kitab]Mazmu89[/kitab];[kitab]Lukas10[/kitab];[kitab]Yerem25-26[/kitab]

Ketika Musa memimpin bangsa Israel keluar dari Mesir, saya yakin jutaan orang mungkin bertanya-tanya, "Bagaimana mereka akan makan? Bagaimana mereka akan bertahan hidup di padang gurun?" Bayangkan hal itu seperti mimpi buruk. Jumlah makanan dan air yang diperlukan untuk bertahan hidup di padang pasir dan tak terhitung jumlahnya. Bagaimana cara mereka mendapatkannya? Walaupun dalam situasi ini tampaknya mustahil, Tuhan menyediakan!

Dia menyediakan roti Manna dari surga. Ketika orang-orang pertama kali melihat roti Manna di tanah, mereka bertanya-tanya dengan heran sambil berkata satu sama lain, "Apa ini?", dimana dalam bahasa Ibrani "Manna" berarti, "Apa itu?" Mereka menerima makanan para malaikat, ([kitab]Mazmu78:24-25[/kitab]) yang akan menopang mereka sepanjang waktu di padang gurun.

Tapi kita tahu apa yang terjadi seiring waktu berlalu, orang-orang terbiasa dengan penyediaan Tuhan yang ajaib, mereka mulai menerima begitu saja, dan bahkan bosan dengan hal itu. Akibatnya, Israel kehilangan pandangan mengenai keajaiban yang Allah lakukan dalam kehidupan mereka setiap hari.

Setiap hari dalam hidup kita berasal dari keajaiban Tuhan. Kita berjalan melalui dunia yang penuh dengan keajaiban dan kemuliaan Tuhan setiap hari. Tapi kita juga bisa menjadi bosan dan kehilangan keajaiban semua yang telah dilakukan dan disediakan bagi kita, bahkan keselamatan kita. Kita perlu membangkitkan kembali keajaiban yang kita alami sehari-hari dan kesempatan kekal yang Tuhan berikan, untuk mencurahkan kasih-Nya kepada kita. Seperti yang kita lakukan, mungkin kita selalu mengatakan kepada diri kita sendiri, "Wow, betapa luar biasanya cinta yang telah diberikan kepadaku!"

 

Ikuti Kami