BBM Untuk Android Resmi Ditunda, Ini Alasannya
Sumber: gadgetgestures.com

Nasional / 24 September 2013

Kalangan Sendiri

BBM Untuk Android Resmi Ditunda, Ini Alasannya

Lois Official Writer
6322

Awalnya, aplikasi chat BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android akan dirilis pada Sabtu (21/9) pukul 18.00 namun ternyata aplikasi tersebut ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Meskipun begitu, banyak orang yang telah mengunduh aplikasi ini.

“Untuk para pengguna diharapkan memantau akun resmi kami, karena kami mengumumkan jadwal rilis di situ,” kata Yolanda Nainggolan, Public Relations Manager Research in Motion (RIM) Indonesia, produsen BlackBerry, Senin (23/9) kepada Tempo. Hal serupa juga disampaikan melalui akun Twitter resmi BlackBerry. Adapun situs yang dimaksud adalah bbm.com.

Kenapa BBM untuk Android ditunda? “Ketertarikan dan antusiasme yang telah kami lihat, lebih dari 1,1 juta pengguna aktif dalam 8 jam pertama tanpa kami merilis aplikasi Android resmi, adalah hal yang menakjubkan. Akibatnya, aplikasi versi tidak resmi ini menyebabkan masalah-masalah, yang kami telah usahakan untuk kami atasi. Tim kami terus bekerja untuk membawa BBM ke Android dan iPhone, tapi hanya bila aplikasi itu siap dan kami tahu bahwa aplikasi itu bisa memenuhi harapan Anda akan BBM.” jelasnya lagi.

Hadirnya BBM di Android dan iPhone sebelumnya dikuatirkan akan membuat RIM rugi namun layanan BBM multiplatform ini justru akan menguntungkan BlackBerry karena pengguna BBM bertambah. Selain itu, saat ini BBM masih gratis, tapi ada kemungkinan kelak akan berbayar. Hal yang sama yang telah dilakukan WhatsApp. Layanan mengobrol itu awalnya gratis namun belakangan untuk iPhone dan Android dijual US$0.99.

Ada dua cara untuk pastikan bahwa aplikasi BBM multiplatform ini asli. Yang pertama adalah menggunakan akun resmi BlackBerry yaitu BlackBerry Limited. Selain itu, perhatikan akun Twitter resmi BBM @BBM atau situs resmi BBM.com untuk memastikan informasi waktu peluncuran resminya.

Banyak masyarakat Indonesia yang berbondong-bondong mengunduh layanan ini pada hari yang telah ditentukan sebelumnya. Ada yang kebingungan dan ada pula yang berhasil. Ini menunjukkan minat masyarakat Indonesia yang sudah peduli gadget ataupun teknologi. Tapi berhati-hatilah, jangan sampai aplikasi yang diunduh palsu karena dapat menyebabkan mudahnya virus masuk.

 

Baca juga :

Ciri-Ciri Daging Ayam yang Sehat Atau Tidak

Sediakan Waktu untuk Berbuat Baik

Orangtua VS Gadget

Gunakan Kedelai Untuk Tampil Menawan dan Mulus

Thread Forum JC : Aksi Solidaritas (JCers Goes To Panti Rehab YBMI)

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami