Makin Banyak Menyumbang, Bill Gates Makin Kaya
Sumber: mashable.com

Kata Alkitab / 20 September 2013

Kalangan Sendiri

Makin Banyak Menyumbang, Bill Gates Makin Kaya

Lois Official Writer
10209

Selama 20 tahun terakhir Bill Gates yang merupakan pendiri Microsoft berada di urutan orang terkaya berdasarkan data yang dilansir Forbes. Hal ini aneh mengingat dia banyak menghabiskan uang untuk kegiatan amal. Bukannya bertambah miskin, dia justru bertambah kaya.

Kekayaannya ternyata tidak datang dari Microsoft saja. Dari US$ 72 miliar (Rp 790 triliun) kekayaannya, Microsoft hanya menyumbang seperlimanya saja. Selebihnya, sahamnya di beberapa perusahaan lain yang membuatnya kaya. Dia menanamkan saham di perusahaan pembuat traktor Deere & Co, perusahaan kereta api Canadian National Railway, dan perusahaan botal Meksiko Mexican Coke. Pada awal tahun 2013, kekayaannya malah bertambah US$ 7 miliar (sekitar Rp 77 triliun) dibandingkan dengan awal tahun lalu.

Sejak 2007 hingga 2012, Gates telah menyumbang US$ 28 miliar (sekitar Rp 308 triliun). Jika dibagi sama rata per tahunnya, maka dalam setahun Bill Gates menyumbang US$5,6 miliar (Rp 56 triliun) tapi anehnya kekayaannya malah bertambah US$ 7 miliar (sekitar Rp 77 triliun). Tindakan Bill Gates ini memang aneh untuk ukuran dunia. Tapi tindakan Tuhan malah menyimpang dari logika dunia. Harusnya kekayaannya berkurang, tapi ini malah bertambah.

Logikanya Tuhan memang tidak sama dengan dunia. Bill Gates adalah bukti nyata kalau Tuhan mampu memberkati kita saat kita memberkati orang lain, bahkan Dia berkati dengan lebih lagi.

 

Baca juga :

Cahaya Kecil, Pertemuan Hati Antara Ayah dan Anak

Ini Beberapa Cara Agar Daging Cepat Empuk

Orangtua VS Gadget

Kualitas yang Menentukan Cara Hidup

Mitos Seputar Kerontokan Rambut dan Kebenarannya

Selamatkan Usaha Anda dari Ancaman Krisis

Thread Forum JC : Aksi Solidaritas (JCers Goes To Panti Rehab YBMI)  

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami