Kualitas yang Menentukan Cara Hidup Kita

Kata Alkitab / 12 September 2013

Kalangan Sendiri

Kualitas yang Menentukan Cara Hidup Kita

Lois Official Writer
8448

Cara hidup kita harusnya berbeda. Jika orang dunia membenci musuh-musuh mereka, maka orang percaya harus mengasihi, mengampuni, dan berdoa untuk orang-orang yang telah menganiaya mereka. Kasih inilah yang harus terus kita pelihara. “Dan apabila kamu hanya memberi salam kepada saudara-saudaramu saja, apakah lebihnya daripada perbuatan orang lain? Bukankah orang yang tidak mengenal Allah pun berbuat demikian?” (Mat 5:47). Kenapa kita harus berbeda?

Karena kita bukan berasal dari dunia ini ([kitab]yohan17:14-16[/kitab])

Hidup Kristen tidak terlepas dari masalah, tetapi kita memiliki kepastikan karena Tuhan tidak pernah membiarkan atau membiarkan kita sendirian, bahkan Dia berikan kemenangan. Karena itulah, Tuhan Yesus meminta kepada Allah agar kita diberikan kekuatan dalam menghadapi dunia ini, karena kita memang bukan berasal dari dunia.

Karena kesaksian kita harus dibuktikan melalui perbuatan kita ([kitab]matiu5:16[/kitab])

Yakobus mengatakan bahwa iman tanpa perbuatan adalah mati, jadi kesaksian kita harus dimateraikan atau diteguhkan dengan perbuatan kita. Kesaksian kita bisa dibantah, diserang, ditertawakan, dan ditolak orang. Alkitab mencatat bahwa orang akan melihat perbuatan kita dan mempermuliakan Allah.

Karena ada Roh Kudus di dalam kita ([kitab]titus3:3-5[/kitab])

Dunia berbuat baik karena ingin menerima yang baik. Kita berbuat baik karena ada Roh Kudus di dalam kita sehingga Bapa dipermuliakan.

Karena kita sedang dipersiapkan untuk menjadi serupa dengan Kristus ([kitab]0roma8:29[/kitab])

Matius 5:48 mencatat bahwa kita harus sempurna sama seperti Bapa di Sorga adalah sempurna. Karena itu kita tidak boleh serupa dengan dunia ini tetapi harus berubah sehingga kita dapat membedakan antara kehendak Allah dan yang bukan (baca [kitab]0roma12:2[/kitab])

Karena semuanya itulah, kualitas hidup kita harus berbeda dengan kualitas hidup orang lain. Kita bukan berasal dari dunia ini dan kita ada di dunia ini untuk mengemban misi yaitu membawa terang, damai, dan keselamatan yang dari Allah.

 

artikel disadur dari buku mujizat setiap hari yang ditulis oleh Pdt. Gilbert Lumoindong

Sumber : buku mujizat setiap hari by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami