Pemimpin Gereja Inggris Gelar Diskusi dengan Politisi Partai

Pemimpin Gereja Inggris Gelar Diskusi dengan Politisi Partai

Lori Official Writer
2776

Delegasi para pemimpin gereja akan menggelar pertemuan dengan politisi dari Partai Liberal Demokrat, Buruh dan Konferensi Partai Koservatif pada bulan September 2013 ini. Pertemuan dalam bentuk diskusi ini bertujuan sebagai dukungan gereja terhadap partai-partai politik dan para politisi Kristen.

Rencananya, terdapat lima perwakilan gereja yang terlibat seperti wakil dari Baptist Union of Great Britain, Gereja Methodist, The Salvation Army, Gereja Reformed Inggris dan kelompok penjuang kemiskinan, perubahan iklim dan kampanye IF yang memerangi kemiskinan.  

“Ini merupakan kesempatan bagi kita untuk membangun hubungan dengan anggota parlemen dan berbicara tentang isu-isu yang menjadi perhatian bersama,” kata Dr Mukarji, wakil dari Gereja Methodis.

Untuk diketahui, sejumlah delagasi gereja ini telah bekerja sama dengan Forum Liberal Demokrat Kristen, Gerakan Perubahan Sosial dan Kristen Konservatif Fellowship dalam sebuah kegiatan yang bertajuk sarapan bersama yang diikuti dengan diskusi dan doa bersama.Kegiatan ini diadakan pada Selasa (17/9) pagi waktu setempat.

Meskipun pada awalnya gereja memisahkan diri dari politik, namun Dr Mukarji mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan kesempatan besar dapat berdiskusi dan berdoa bagi para politisi partai. Mukarji menandaskan, “Kita mungkin tidak selalu setuju dengan politisi, namun kami masih ingin berdiskusi dan berdoa dengan mereka. Kami merima sambutan dari orang-orang Kristen dan Non-Kristen. Mereka bersedia berbincang tentang isu-isu yang berdampak bagi gereja, menunjukkan bahwa kita tidak hanya memiliki keyakinan dalam politik, namun para politisi memiliki keyakinan dalam komunitas iman,” seperti dilansir Christiantoday.com, Senin (16/9).

Politik dan gereja sejauh yang dipandang memang tampak saling bertolak belakang, namun gereja sebagai lembaga keagamaan yang juga merupakan bagian dari sebuah bangsa juga dapat menyumbangkan peran untuk mengarahkan  dan memberi pandangan yang benar terhadap langkah yang diambil oleh partai-partai politik.

 


Baca Juga Artikel Lainnya:

Mantan Teknisi Gereja Singapura Dijerat 68 Dakwaan Pidana

Pemimpin Baru Kota Bogor Diharap Tidak Diskriminasi

Ayah Katy Perry, Pendeta Keith Hudson Anjurkan Anak Muda Ikut Tuhan

Pendeta Palti Panjaitan Berkhotbah di Seberang Istana Merdeka

Sekarang, 06.30WIB di MNC TV

Sumber : Christiantoday.com | Jawaban.com | Lori

Ikuti Kami