DPR Tuding Teroris Dalang Penembakan Polisi di Depan KPK

DPR Tuding Teroris Dalang Penembakan Polisi di Depan KPK

Puji Astuti Official Writer
2417

Jatuhnya korban jiwa akibat penembakan orang tak dikenal yang menyasar anggota kepolisian terus bertambah. Pada Selasa (10/9) pukul 22.20 WIB, anggota Polairud Polri, Bripka Sukardi tewas ditembak tepan di depan Gedung KPK, di Jalan HR Rasuna Said Jakarta.

Banyak pihak, diantaranya adalah anggota DPR menuding teroris sebagai dalang serangan terhadap para penegak hukum ini. Inilah kata mereka :

Ketua DPR Marzuki Alie

Marzuki Alie menyebut penembakan ini sebagai teror luar biasa, "Kami mengharapkan jajaran kepolisian segera menuntaskan kejadian-kejadian tersebut. Tunjukkan Polri masih ada, untuk membuat rasa aman bagi masyarakat kita.

Komisi III DPR Gede Pasek Suhardika

Gede Pasek menyebut pelaku penembakan adalah teroris frustrasi.

"Mereka frustasi karena selama ini rencananya selalu digagalkan oleh keberhasilan pihak kepolisian," demikian ungkap Pasek, Selasa (10/9).

Anggota Komisi III DPR, Eva Kusuma Sundari

"Sungguh menyesakkan dada, melihat para kopral bergelimpangan jadi sasaran tembak jaringan teroris yang beroperasi seperti rantai terputus? Ini menegaskan bahwa ancaman terhadap terorisme masih nyata," demikian ungkap politisi PDI Perjuangan, Rabu (11/9).

Eva bahkan menduga bahwa aksi penembakan ini dikendalikan oleh teroris yang saat ini berada di penjara. Untuk itu ia meminta para napi ideologi untuk di isolasi ketat sehingga bisa memutus rantai komando.

Anggota Komisi III Nasir Djamil

"Peristiwa penembakan polisi di depan Gedung KPK menurut saya adalah bentuk perlawanan terhadap polisi. Karenanya harus bisa menemukan pelakunya," demikian tegas Nasir. Ia pun meminta kedepannya polisi yang bertugas dilengkapi dengan rompi anti peluru.

Penembakan yang dialami Bripka Sukardi bukanlah pertama kalinya polisi ditembak oleh orang tak dikenal. Dalam dua bulan terakhir, empat orang polisi telah tewas dan satu orang lainnya terluka. Hingga saat ini pelaku dan motif penyerangan masih dalam penyelidikan. Diharapkan pihak kepolisian dapat segera mengungkap kasus penyerangan ini, karena serangan terhadap penegak hukum ini cukup meresahkan masyarakat.

Baca juga artikel lainnya :

Ada Apa Dibalik Aksi Penembakan Beruntun Terhadap Polisi?

Lagi,Penembakan Halte Transjakarta Usik Keamanan Ibukota

Kisah Penembakan Malala Yousafzai Akan Difilmkan

Sopir Grand Max Yang Ditabrak Dul Akan Jadi Tersangka, Kenapa?

Dul Putra Ahmad Dani Sebabkan Kecelakaan Maut, Akankah Lolos Dari Hukum?

Makanan Yang Harus Dihindari dan Dikonsumsi Untuk Hindari Bau Mulut

Puji Tuhan Akhirnya Tuhan Yesus Datang Juga Ke Rumah Kami

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti

Ikuti Kami