Lagi,Penembakan Halte Transjakarta Usik Keamanan Ibukota
Sumber: Detik.com

Nasional / 10 August 2013

Kalangan Sendiri

Lagi,Penembakan Halte Transjakarta Usik Keamanan Ibukota

Lori Official Writer
4816

Baru saja tragedi bom Vihara Ekayana melanda ibukota, kini kasus penembakan halte bus Transjakarta kembali mengusik keamanan Jakarta, yang terjadi pada Jumat (9/8) dini hari. Halte Cawang Cikoko, Tebet, Jakarta Selatan dan halte Cawang Ciliwung, Jatinegara menjadi sasaran penembakan yang menghancurkan kaca kedua halte.

Menurut laporan dari Kepala Divisi Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, saat kejadian seorang petugas Keamanan Transjakarta M Riskan yang berjaga di halte mengaku ia mendengar bunyi letupan seperti tembakan sebelum menemukan bahwa kaca halte tersebut telah hancur.

Menurut Riskan,ia sempat menengok ke arah bus terakhir yang melintasi halte dan selintas melihat mobil Fortuner berwarna hitam melaju dari jalur cepat mengarah Cawang. Kejadian tersebut tepatnya terjadi pada pukul 00.20 WIB. Dalam hal ini, polisi tengah melakukan oleh TKP,  mengumpulkan informasi dari sanksi dan barang bukti.

Kasus penembakan halte bus Transjakarta bukanlah kali pertama. Sejumlah kasus penembakan halte juga telah terjadi di tahun 2012. Namun hingga saat ini, jejak pelaku masih belum dapat ditemukan. Oleh karenanya,  polisi telah membentuk tim khusus untuk memburu para pelaku yang masih terus berkeliaran dan mungkin akan melakukan aksi serupa.

“Sudah berkali-kali ini terjadi dan kalau dibiarkan akan makin meresahkan,” kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Timur Komisaris Didik Haryadi, seperti dilansir Tribunnews.com,  Jumat (9/8).

Kasus ini menambah kasus penembakan yang terjadi sebelumnya pada halte Slamet Riyadi, halte Matraman, halte Jatinegara dan halte Raden Inten. Namun disayangkan, polisi masih belum dapat memburu para pelaku kejahatan tersebut. Hal ini tentunya sangat mengusik keamanan masyarakat ibukota sebab masih berada dalam ancaman yang sewaktu-waktu bisa terjadi.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Suami-Istri di China Kini Diijinkan Beranak Dua

Separuh Populasi Amerika Tidak Ingin Hidup 120 Tahun

Saat Orangutan Ditaruh di Lokalisasi Bagi Manusia

Habis Lebaran, Aparat Gabungan Dikerahkan Tertibkan PKL Tanah Abang

Grace Natalie & Abbas Yahya : Inspirasi dari Balik Kamera

Sumber : Kompas | Tribunnews | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami