The Ultimate Life, Sebuah Pelajaran Tentang Prioritas Hidup
Sumber: Google

Film Review / 11 September 2013

Kalangan Sendiri

The Ultimate Life, Sebuah Pelajaran Tentang Prioritas Hidup

Puji Astuti Official Writer
11283

Mengangkat tema keluarga, The Ultimate Life yang merupakan sekuel dari "The Ultimate Gift" yang dirilis pada tahun 2007 lalu. Film ini diadaptasi dari novel karya Jim Stovall, berpusat pada kisah Red Stevens, seorang milioner yang baru saja mati dan keluarga besarnya yang tamak serta menginginkan hartanya.

Benang merah film ini ada pada sosok Jason (Logan Bartholomew), cucu Red yang mewarisi semua hartanya. Menikmati peran barunya sebagai penerus kakeknya, Jason juga ingin semakin mendekatkan dirinya dengan sang pacar, Alexia, seorang perawat yang ia kenal di film pertama "The Ultimate Gift". Alexa memutuskan berangkat ke Haiti untuk menjadi relawan disana, namun di saat yang sama, Jason harus menghadapi tuntutan hukum dari keluarga besarnya yang menginginkan harta kakeknya.

Jason akhirnya menemui Hamilton, pengacara dan sahabat kakeknya untuk meminta nasihat. Hamilton menjelaskan pada Jason bahwa Red, kakeknya juga pernah mengalami masalah serupa. Red lahir di keluarga miskin, dan saat remaja ia kabur dari rumah dan bersumpah akan menjadi orang kaya suatu hari nanti. Dia bekerja keras di sebuah peternakan di Texas dan berhasil menjadi seorang pengusaha. Dia berencana pergi ke California, namun tidak jadi saat bertemu seorang gadis bernama Hanna. Namun Hanna mengatakan bahwa ia tidak akan menemui Red, kecuali dia mau melanjutkan sekolah. Jadi Red pun terpaksa sekolah.

Red menuliskan semua pengalaman hidupnya dalam sebuah buku harian, itulah yang diberikan Hamilton kepada Jason. Berbagai pelajaran hidup tentang kerja keras dan memprioritaskan keluarga, Jason pelajari dari kakeknya melalui buku harian itu.

Sutradara film ini, Michael Landon Jr mengarahkan film ini dengan sangat baik, terlebih di dukung pemain senior seperti Peter Fonda, Bill Cobbs, dan Lee Meriwether. Sekalipun film ini bukanlah film Kristen, The Ultimate Life menyajikan sudut pandang Kristen tentang keluarga dan pekerjaan.

Title: THE ULTIMATE LIFE

Release Date: September 06, 2013

Starring: Peter Fonda, Bill Cobbs, Lee Meriwether, Ali Hillis, Logan Bartholomew, Drew Waters, David Mann, Brett Rice, Abigail Mavity, Jack DePew, Elizabeth Ann Bennett, David Carpenter, Austin James, Brian Patrick Walsh, Abigale Corrigan, Jennifer Leigh Mann

Genre: Family, Drama

Audience: Older children to adults

Rating: PG

Runtime: 108 minutes

Distributor: High Top Releasing/FilmDistrict/Sony Pictures Releasing

Director: Michael Landon Jr.

Executive Producer: Rick Eldridge, John Allen Jr.

Producer: Rick Eldridge, David Kappes

Writer: Brian Bird, Cheryl McKay, Lisa G. Shillingburg

 

<iframe width="560" height="315" src="//www.youtube.com/embed/7C_ghciPnco" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

Baca juga artikel lainnya :

Superbook Disambut Antusias di Konser Anak Cikarang

 

Superbook Indonesia Dipastikan Lebih Kontekstual

 

Editor Film '5cm' Sambut Baik Kehadiran Superbook di Indonesia

 

Para Orangtua Dambakan Kartun non-Kekerasan untuk Anak

Tuhan Melihat Kesetiaan Anda

Sumber : Jawaban.com | Puji astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami