Laga Persib vs Persija  Tetap Antisipasi Keamanan
Sumber: Liputan6.com

Nasional / 27 August 2013

Kalangan Sendiri

Laga Persib vs Persija Tetap Antisipasi Keamanan

Lori Official Writer
3104

Laga Persija vs Persib yang akan diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta Rabu Selasa (28/8) akan diamankan oleh aparat kepolisian dan Polres Sleman. Laga klub ternama Indonesia ini tetap menimbulkan kekhawatirkan akibat kerap mengalami masalah keamanan yang berujung pada kerusuhan.

Pertempuran kedua klub ini sudah sangat membekaskan sejarah lewat beragam kontroversi yang terjadi baik dilapangan maupun diluar lapangan. Sehingga dinilai penting untuk tetap siaga dalam hal pengetatan keamanannya. Dengan itu pihak kepolisian tengah mengerahkan sebanyak 1.150 personilnya.

Pengamanan ini akan dilakukan dengan sistem ring. Pihak petugas telah memasang empat ring yang difungsikan untuk pengawasan, pemeriksaan, penertiban jalur keluar dan pengawalan suporter.

“Kami percaya aparat keamanan setempat akan berupaya dan bekerja maksimal demi kelancaran pertandingan Persija melawan persib ini. Mudah-mudahan saja kejadian-kejadian yang tak diinginkan seperti yang kami alami di Jakarta tidak terjadi lagi,” ungkap Manajer Persib, Umuh Muchtar.

Dalam laga ini, Persib yang akrab disebut Maung Bandung ini optimis akan mengusung gelar sebagai runner-up dengan tujuan untuk menjajal kemampuan dengan Persija yang juga akan mengadakan pertarungan bersama pada 28 Agustus mendatang. Sementara Persija harus bekerja keras untuk mengantongi satu kemenangan lagi untuk dapat bertahan di Indonesia Super Langue (ISL).

Dengan tujuan masing-masing klub, maka turnamen ini akan diyakini mengundang ketegangan dan perhatian besar dari supporter kedua kubu. Harapan tertinggi dalam laga ini adalah pertandingan tetap aman dan tentram.

 


Baca Juga Artikel Lainnya:

Pertandingan Ulang Persib VS Persija Kemungkinan Tanpa Penonton

Demi Perdamaian, Jakmania dan Bobotoh Buka Puasa Bersama

Popularitas Hantar Persib 'Go International'

Tiga Kota Ini Siap Sambut Laga Persib vs Persija

Banyak Sekolah Sepakbola Hanya untuk Tujuan Bisnis

Ini Rahasia Untuk Tetap Awet Muda Dan Diberkati

Sumber : Kompas.com | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami