Umat Kristen India Rayakan 5 Tahun Penganiayaan

Internasional / 26 August 2013

Kalangan Sendiri

Umat Kristen India Rayakan 5 Tahun Penganiayaan

eva Official Writer
8120

Komunitas Kristen di daerah bermasalah Odisha, India, pada Minggu lalu menandakan tahun ini sebagai tahun ke-5 peristiwa kekerasan terhadap anti-Kristen di daerah tersebut.

Setidaknya, telah tercatat 90 orang yang terbunuh dan 54,000 orang yang mengungsi sejak bentrokan di distrik Kandhamal pada 2008 lalu. "Dengan latar belakang meningkatnya jumlah vonis bebas dari pelaku kekerasan 2008, komunitas Kristen masih menghadapi pelecehan dan kekerasan," kata kelompok advokasi Christian Solidarity Worldwide (CSW).
sejak tahun 2012, telah tercatat 29 kasus perempuan Kristen yang diserang secara seksual. Meskipun pada 2008, 30% tersangka kekerasan tersebut dihukum dan lebih tinggi dari rata-rata nasional, namun masih banyak yang bebas lewat jaminan dan sebagian besar tidak pernah diusut secara tuntas oleh kepolisian, menurut CSW kepada BosNewsLife.

Diantara tekanan yang ada, ribuan korban yang selamat masih takut untuk kembali ke desa mereka. Diantaranya, ada sekitar 5,000 orang yang diungsikan ke Salhi Sahi, daerah kumuh terbesar di Bhubaneswar, ibukota Odisha, yang sekarang dikenal dengan Orissa. “Orang-orang kami telah kehilangan segalanya, termasuk rumah, peralatan, semuanya,” kata Paul Pradhan, kepala Pallishree Seva Sadan, sebuah pusat kesejahteraan sosial di Paburia yang juga dihancurkan dan tidak pernah dibangun kembali.

David Griffiths, ketua tim CSW untuk Asia Selatan mengatakan kepada BosNewsLife bahwa dirinya sangat peduli dengan kemiskinan sebagai akibat dari ketidakadilan, rehabilitasi para korban yang tidak sesuai, dan belum adanya kedamaian di daerah itu.

Kita berharap dan berdoa agar umat Tuhan yang ada di India semakin dikuatkan dalam iman mereka dan kedamaian serta toleransi dalam beragama dapat terealisasi di negara tersebut.   

Baca juga:

Pemda DKI Sambut Baik Seminar Kanker Perkumpulan Pelayanan Takhta Yesus

Kelompok Agama Ekstrim Serang Ibu Pendeta di India

Puluhan Gereja Di Mesir Dibakar, Dua Guru Dilecehkan

Google Anjlok Selama 5 Menit, Traffic Internet Dunia Jatuh

Karena Cantik, Wanita ini Dilarang Menjadi Anggota Parlemen Iran

Karena Mendoakan Obama, Anak ini Dikecam

Malaikat Penjaga ini Selamatkan Korban Kecelakaan di Missouri

Tips Hindari Konflik dengan Saudara Ipar

 

Sumber : BosNewsLife/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami